Sinergitas Koramil 0806/10 Pule Libatkan Bhabinkamtibmas Latihan Teknis Teritorial

Polres Trenggalek – Salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan anggota Babinsa diwilayah masing-masing melalui sinergitas para Bhabinkamtibmas dilaksanakanya kegiatan pelatihan teknis toritorial di Koramil 0806/10 Pule, itu pada Kamis ( 14/03 ). Dalam kegiatan yang dilaksanakan dihadiri para stakeholder tiga pilar desa dalam tujuan peningkatan eksistensi keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengamankan Pemilu presiden dan Wakil Presiden 2019 dan pencegahan paham radikalisme di desa binaanya.

Latihan yang melibatkan personel Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek tersebut adalah hal yang harus dikuasai oleh anggota baik TNI maupun Polri, terutama Babinsa yang secara langsung turun ke tengah masyarakat, sehingga diharapkan mampu menguasai dan memonitor hal-hal yang terjadi di wilayah binaannya.

Dalam Latihan Teknis Teritorial tentunya diperlukan oleh seluruh anggota Koramil 0806/10 dengan mengikutsertakan Bhabinkamtibmas dalam prakteknya mendatangi langsung warga dan menyampaikan himbauan, namun dalam hal ini, tidak terfokus pada latihan fisik.

Seperti harapan yang disampaikan salah satu personel TNI dari Koramil 0806/10 Pule, kegiatan pada hari pertama anjangsana kepada warga dan besok pelaksanaan dialog dengan para tokoh yang ada dimasyarakat dengan dimotori unsur tiga Pilar desa. Bahwa dengan dilaksanakannya Latihan Teknis Teritorial pada hari ini Kamis ( 14/03 ) dan Jum’at ( 15/03 ), personel dapat semakin meningkatkan kemampuan yang sudah pernah diperoleh dalam peningkatan tugas dilapangan.