Diduga Akibat Konsleting Listrik Rumah Warga Di Desa Gandusari Ludes Dilalap Si Jago Merah

Polres Trenggalek – Rumah milik Supriono (53), warga Rt.14 Rw.05 Dusun Jatirejo, Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Trenggalek terbakar, Jumat (15/03/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut namun kerugian materi akibat musibah tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan keterangan dari saksi – saksi, peristiwa kebakaran terjadi saat pemilik rumah sedang pergi menghadiri undangan selamatan ke rumah saudaranya di Desa Jajar, Kecamatan Gandusari, Trenggalek yang akan umroh.

Masih beruntung ada seorang tetangga yang melihat api dan kepulan asap yang terdapat di dalam rumah korban saudara Supriono, (53) tersebut, sehingga dengan cepat minta tolong pada warga sekitarya dan menghubungi petugas kepolisian serta pemadam kebakaran namun rumah setengah jadi yang ber ukuran 4 x 6 meter dengan dinding terbuat dari bambu tersebut dalam keadaan pintunya terkunci sehingga warga yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya kesulitan untuk memadamkan api yang berasal dari dalam rumah korban tersebut. Setelah petugas Kepolisian dari Polsek Gandusari yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gandusari dan di bantu dua mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Trenggalek tiba dilokasi kejadian yang lansung menyemprotkan air, kemudian api baru dapat dipadamkan, sehingga tidak merembet kerumah warga disekitarnya.

Kapolsek Gandusari mengatakan, “dugaan sementara kebakaran itu disebabkan oleh konsleting lisrik hubungan arus pendek listrik yang membakar dinding rumah yang terbuat dari bambu tersebut, kemudian di dalam rumah yang terbakar tersebut terdapat tabung dan kompor gas, serta disel air merek honda yang ikut terbakar dan meledak sehingga semua barang barang yang berada didalam rumah juga ikut terbakar.

Namun untuk memastikan penyebab kabaran tersebut kami masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” kata AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.