Bhabinkamtibmas Desa Gandusari Bersama Tiga Pilar Cek Keberadaan Orang Asing Yang Bermalam Di Rumah Warga

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Gandusari Polsek Gandusari Polres Trenggalek Bripka Imam Nawawi SH, bersama tiga pilar Desa Gandusari melaksanakan kegiatan sambang dan melakukan pengecekan terhadap keberadaan orang asing yang bermalam di rumah Kyai Zainudin tahmir Masjid Al Hidayah di Dusun Ngledoan Desa Gandusari Kecamatan Gandusari, Trenggalek, sabtu (16/03/2019).

Dalam kegiatan sambang dan pengecekan terhadap keberadaan orang asing yang bermalam dirumah warga tersebut Bhabinkamtibmas Desa Gandusari Bripka Imam nawawi SH, bersama tiga pilar Desa Gandusari di temui oleh pemilik rumah yang juga tahmir masji Al Hidayah Kyai Zainudin di rumahnya Dusun Ngledoan Desa Gandusari Kecamatan Gandusari, Trenggalek, beserta 4 orang asing dari Negara India yang telah di lengkapi surat dan dukumen sebagai orang asing, yang sengaja bermalam dua hari di rumah Kyai Zainudin dalam rangka kegiatan siar agama Islam.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Gandusari Bripka Imam nawawi menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada tokoh agama Kyai Zainudin antaralain yang pertama mengucapkan salam silaturahim, selanjutnya ia mengatakan sebagai berikut “di mohon agar tokoh agama meningkatkan kewaspadaan keamanan dilingkunganya masing masing. Kemudian waspadai juga faham radikalisme, yang dapat merusak persatuan dan kesatuan warga masyarakat.

Selain itu waspadai dan jangan mudah percaya terhadap berita hoax, ujaran kebencian maupun isu sara di media sosial yang dapat memecah belah kerukunan dan persatuan bangsa.

Selanjutnya sehubungan akan di selenggarakanya kegiatan pemilu pil pres dan pileg dimohon agar tokoh agama ikut menjaga kerukunan dan persatuan warga masyarakat meskipun berbeda pilihan agar tetap mengutamakan persaudaraan, persahabatan, keguyupan dan kerukunan supaya kegiatan pemilu 2019 berlasung dengan damai aman dan kundusif” kata Bripka Imam nawawi selaku Bhabinkamtibmas Desa Gandusari.