Polsek Gandusari Pengamanan Ujian Kenaikan Tingkat Perguruan Silat IKSPI

Polres Trenggalek – Wakapolsek Gandusari Polres Trenggalek Ipda Sumitro, S.H, bersama para kanit, kasi dan anggota melaksanakan pengamanan ujian kenaikan tingkat perguruan silat IKSPI Kera Sakti Ranting Gandusari yang bertempat di lapangan Dusun Pucung Desa Gandusari Kecamatan Gandusari, Trenggalek, yang sebelumnya berkumpul dan melaksanakan pemanasan di halaman kantor Kecamatan Gandusari, Trenggalek, sabtu (16/03/2019).

Peserta warga baru perguruan silat IKSPI kera sakti ranting Gandusari yang mengikuti kegiatan ujian kenaikan tingkat berjumlah 20 orang dan pendamping 50 orang yang dipimpin ketua IKSPI Ranting Gandusari saudara Ringga.

Tempat lokasi titik berkumpul halaman Kantor Kecamatan Gandusari, Trenggalek, selanjutnya sebelum pelaksanaan ujian kenaikan tingkat para peserta melakukan persiapan dan pemanasan di halaman kantor Kecamatan Gandusari, kemudian berangkat ke Lapangan Dusun Pucung, Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Trenggalek dengan berjalan kaki yang dikawal oleh petugas pengamanan anggota Polsek Gandusari.

Sebelum warga baru perguruan silat IKSPI ranting Gandusari mengikuti ujian kenaikan tingkat diberikan pengarahan oleh Wakapolsek Gandusari yaitu yang pertama mengucapkan salam silaturahim kepada warga perguruan silat IKSPI ranting Gandusari. Selanjutnya menyampaikan sebagai berikut “Kami minta anggota perguruan silat IKSPI kera sakti ranting Gandusari yang akan mengikuti ujian kenaikan tingkat di lapangan Dusun Pucung Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Trenggalek supaya berhati hati, jaga keamanan dan keterertiban. Kemudian jaga kerukunan dan kekompakan dengan sesama perguruan silat maupun dengan perguruan silat lainya serta utamakan keselamatan masing masing, semoga semua berhasil dalam mengikuti ujian kenaikan tingkat” kata Ipda Sumitro Wakapolsek Gandusari.