Kanit Provos Polsek Karangan Berikan Teguran pada Anggota

Polres Trenggalek – Salah satu tugas polri adalah menjaga ketertiban masyarakat, untuk itu sebelum terjun ke masyarakat wajib hukumnya polisi terlebih dahulu menertibkan diri sendiri, mulai dari kerapian  penampilan, atribut hingga kelengkapan identitas maupun surat-surat kendaraan.

Untuk menertibkan anggota Polri di wilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek, Kanit Provos Polsek Karangan Bripka Joni Dwi Cahyanto,S.H. melaksanakan penegakan ketertiban dan disiplin terhadap semua anggota Polsek Karangan bertempat di halaman Mapolsek Karangan seusai dilaksanakannya Apel Pagi, Senin (25/03).

Satu per satu anggota Polsek Karangan diperiksa, baik surat-surat maupun sikap tampangnya. Adapun surat-surat yang wajib dimiliki dan dibawa adalah Kartu Tanda Anggota Polri, KTP, STNK (STNK Dinas maupun pribadi), SIM dan kartu ijin memegang senjata api, sedang sikap tampang meliputi rambut tidak boleh panjang apalagi gondrong, kumis harus rapi, jenggot harus bersih serta pakaian yang digunakan harus sesuai dengan ketentuan yang ada. Dari kegiatan gaktibplin tersebut terpantau ada beberapa anggota yang kena tegur karena rambut dan jenggotnya sedikit panjang.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. ketika diminta tanggapan tentang kegiatan tersebut menyatakan, “Kegiatan Penegakan ketertiban dan disiplin seperti ini dilaksanakan secara rutin di Polsek Karangan, setiap satu minggu sekali dengan tujuan agar anggota Polsek Karangan selalu tertib dan rapi sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” ungkap Kapolsek Karangan.

Sedang Kanit Provos Polsek Karangan ketika diminta konfirmasi terkait kegiatan tersebut menyatakan, “Alhamdulillah anggota Polsek Karangan cukup tertib dan disiplin, kalaupun ada pelanggaran paling hanya rambut dan jenggot yang sedikit panjang. Kalau ada yang seperti itu cukup diberikan teguran dan disuruh agar segera mencukur rambutnya, kalau untuk jenggot langsung dicukur ditempat. Sedangkan untuk kelengkapan surat-surat semuanya lengkap,” terang Kanit Provos.