Kapolsek Karangan Hadiri Pelantikan dan Pembinaan Teknis “PTPS”Pemilihan Presiden dan Legislatif

Polres Trenggalek – Muspika Kecamatan Karangan pada hari Senin, 25 Maret 2019 mulai Jam 13.00 s/d  14.15 wib bertempat di gedung KPRI Tegak Desa Karangan Kec Karangan  telah di laksanakan kegiatan pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS ) Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Sholikin, SIP. M.Si Camat Karangan.AKP Sutrisno,SH Kapolsek Karangan.Serka Subianto mewakili Danramil Karangan.Imam Marsudi Ketua Panwascam  dan anggota.Drs Imam Sopingi,M.ag Rohaniawan Kemenag Kabupaten Trenggalek. Panwasludes Se Kec Karangan. Calon PTPS yang akan dilantik sebanyak 163

Adapun Susunan acara.Pembukaan, Menyanyikan lagu indonesia raya, Pembacaan Surat keputusan, Pengawas tempat pemungutan suara, Pengambilan sumpah oleh ketua Panwascam Karangan kpd perwakilan PTPS,Pembacaan fakta Integritas(Kpd Perwakilan PTPS di silahkan), Penandatanganan berita acara,Pengambilan sumpah/janji dan fakta integritas.

Sambutan Ketua Panwascam Kecamatan Karangan,Ucapan salam kepada Muspika, PTPS dan Panwasdes Se Kec Karangan, panwascam Desa maupun pengawas TPS pengawas TPS kenapa dibentuk 23 hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara karena salah satu fungsi dari pada pengawas TPS ini juga termasuk melakukan langkah-langkah pencegahan terkait praktik politik uang dan politisasi Sara.

Di Indonesia pemilu yang sangat rumit di mata Internasional tapi kita selama ini dapat melaksanakan dengan lncar meskipun ada sedikit permasalahan.Selesai pelantikan nati di lain waktu akan dilaksanakan Bimbingan teknis supaya teman2 bisa melaksanakan tugas dengn baik dan lancar.

Sambutan dari Camat Karangan
Ucapan sapa salam kepada Bapak Muspika dan tamu undangan yang hadir dlm acara pelantikan PTPS. saya ucapkan selamat atas dilantiknya sdr dan selamat menjalankan tugas membantu kelancaran pemilu tahun 2019.

“Untuk mempermudah pekerjaan sdr diperlukan komunikasi dan koordinasi dalam melaksanakan tugas Semoga pelaksanaan Pemilu 2019 nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar”ujar Camat Karangan .

Dalam kesempatan tersebut
“Kapolsek Karangan AKP Sutrisno S.H Menyampaikan Ucapkan selamat kepada PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) yang baru di lantik. Kapolsek juga berpesan kepada PTPS agar bekerja secara profesional dan menjaga netralitas. PTPS selalu koordinasi dengan petugas Pam TPS dari Polri dan Babinsa.PTPS segera melaporkan kepada petugas Pam TPS apabila menemukan tindak pidana pemilu atau hal-hal mencurigakan yang ingin menggagalkan pelaksanaan Pemilu”pungkasnya.