Pantau Tahapan Pemilu, Wakapolsek Hadiri Pelantikan dan Bimtek

Polres trenggalek – Sebagai salah satu tahapan dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019, Senin (25/3) Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Watulimo Kabupaten Trenggalek menggelar Rapat Pleno Pelantikan dan Bimtek Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Watulimo.
Selain Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H., acara yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Watulimo ini juga dihadiri oleh Muspika Watulimo dan sejumlah anggota PPS dari desa yang ada di Kecamatan Watulimo.
Ditemui di lokasi kegiatan, Wakapolsek mengatakan bahwa selain dilantik, anggota PTPS juga diberikan bimbingan teknis tentang pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya.
“Kegiatan ini ini merupakan agenda rutin menjelang pelaksanaan Pemilu, guna meminimalisir terjadinya permasalahan dan dalam pelaksanaan pemungutan nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Jotomo.
Masih menurut Wakapolsek, diharapkan melalui kegiatan ini tercipta sinergitas dan kekompakan antara unsur tiga pilar dengan unsur penyelenggara maupun seluruh warga dalam bekerjasama guna menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan damai.
Ditempat terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2019 maupun semua warga masyarakat untuk menyukseskan hajatan tersebut berjalan aman dan lancar.