Sentuhan Dan Mobile Dialogis Polisi Upaya Zero Kriminalitas Di Area Publik

Polres Trenggalek – Sentuhan sekaligus pantauan mobile di tempat pelayanan umum dan obyek vital sasaran unit patroli sabhara Polsek Munjungan dalam memberikan pelayanan rasa aman kepada publik. Obyek yang melayani kepentingan masyarakat banyak seperti SPBU, pasar rakyat dan bank sudah menjadi sasaran pengamanan, pengawasan serta monitoring saat pergelaran di lapangan bagi abdi masyarakat Kepolisian Republik Indonesia. Ssmbari laksnakan giat rutinitas tersebut polisi juga selalu berkewajiban memberikan himbauan atau pesan kewaspadaan kepada warga berkaitan dengan situsi kamtibmas terkini yang sangat perlu di waspadai seperti kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan maupun ancaman paham radikalisme sekaligus waspada berita bohong yang kerap muncul di media sosial.

Senin 25/3/19, Dalam pantaun di SPBU munujungan unit patroli Polsek Munjungan Polres Trenggalek juga sempatkan sisipkan pesan dan himbauan pada warga masyarakat yang sedang mengisi bbm. Hal yang secara terus menerus di jalankan oleh kepolisian dalam menjamin ketentraman serta keamanan wilayah di manapun bertugas, jangan sampai warga masyarakatnya menjadi korban upaya tindakan pelaku kejahatan. Face yo face ataupun door to door berbagai cara di tempuh untuk mencapai keberhasilan wujudkan keadaan yang benar-benar aman, namun sebaliknya modus kejahatanpun terus berinovasi mencari mangsa serta lengahnya aparat kepolisian dalam upaya zero kriminalitas. “Berbagai upaya terus kami tempuh dalam memberikan rasa aman dan tentram pada warga masyarakat” ujar Aiptu Suprayitno.

Kemitraan kepolisian Polsek Munjungan Polres Trenggalek juga terus digalakkan di lokasi – lokasi pelayanan publik sebagai wujud pemolisian masyarakat. Jadi masyarakat harus juga mandiri dalam waspada ancaman gangguan kejahatan atau kriminalitas lainnnya. (Red/is)