Sisipkan Sebagian Harta Kita, Polsek Karangan Peduli dengan Bencana Alam

Polres Trenggalek – Polres Trenggalek beserta Polsek Jajaran mempunyai cara tersendiri untuk berbagi kepada sesama, yaitu dengan cara Senin Sedekah. Setiap hari Senin, tiap anggota bersedekah yang hasilnya digunakan untuk kegiatan sosial dan membantu korban bencana. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Program yang dicanangkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS, S.I.K, M.H.

Apel dilaksanakan dihalaman Mapolsek Karangan pada pukul 08.00wib dengan dipimpin oleh Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H., apel diikuti oleh seluruh anggota Polsek Karangan kecuali yang lepas Dinas, setelah pelaksanaan apel dilanjutkan dengan sedekah Senin yang dikumpulkan di kotak kardus untuk selanjutnya dikoordinir oleh Polres Trenggalek untuk disalurkan kepada yang membutuhkan, Senin (25/03).

Bencana alam bisa datang kapan saja dan silih berganti melanda wilayah Indonesia, untuk itu diperlukan kepedulian dari sesama agar dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Di balik semua bencana tersebut terdapat ladang amal shalih yang sangat luas bagi masyarakat yang tidak terkena bencana.

Inilah saatnya bagi masyarakat untuk meluangkan waktu, tenaga, fikiran, harta benda dan keahlian mereka guna membantu korban bencana. Makanan, minuman, obat-obatan, air bersih, pakaian, selimut, tenda, dan banyak hal mendesak lainnya dibutuhkan oleh ratusan ribu masyarakat yang terkena bencana.

“Seluruh personil Polsek Karangan sangat antusias dengan adanya Program ini, terbukti dengan pemberian sumbangan dari seluruh anggota yang dikumpulkan melalui Kasium Polsek Karangan”ujar Aiptu Kukuh selaku Kasium.