Cegah Gangguan Nyata Patroli di Lokasi ATM

Polres Trenggalek – Unit BRI Pule yang berada di jalan raya Pule lokasi sasaran kegiatan patroli dialogis dari Polsek Pule Polres Trenggaek, pada siang ini Senin ( 25/03 ). Mengingatkan kepada para warga yang sedang menunggu antrian di depan kantor dalam upaya pencegahan ambang gangguan agar tidak menjadi gangguan nyata dilaksanakan Bripka Sigit Budiarso tentang kewaspadaan terhadap pelaku Curanmor.

Seperti dilokasi transaksi keuangan kemungkinan adanya kejahatan penipuan online melalui mesin ATM menjadi pokok penyampaian yang disampaiakan dalam kewaspadaan agar tidak menjadi korban pelaku kejahatan. Dengan melakukan pemantauan di lokasi mesin ATM yang Ada guna pencegahan adanya pelaku kriminal dengan pencurian disertai kekerasan dan pencurian dengan pemberatan. Lokasi mesin ATM merupakan tempat berkumpulnya transaksi keuangan yang banyak adanya ancaman dari pelaku kejahatan

 

 

Agar diwaspadai menurut penyampaian KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sigit, pada saat melakukan transaksi pengambilan uang di ATM selalu menutup PIN pad dengan tangan ketika memasukan nomor PIN. Hal ini untuk pengamanan agar PIN tidak termonitor walaupun sudah adanya PIN pad cover yang menutupinya.

 

Biasanya pelaku kejahatan dengan modus pembobolan uang nasabah Bank, mereka melakukan kegiatanya dengan sebelumnya memasang kamera pencuri PIN. Alat jenis ini berukuran sangat Kecil dengan kisaran diameter 0,5 – 1 cm yang diletakan disekitar PIN pad cover atau disamarkan pada benda -benda seperti lampu ruangan, speaker dan bagian atas monitor untuk merekam PIN yang dimasukan saat transaksi.

 

” Kita harapkan tidak adanya korban lagi nasabah Bank yang mengambil uangnya di ATM, melalui kewaspadaan dan kehati -hatian saat mengambil uang sudah merupakan upaya mencegah pelaku kriminal dari diri nasabah, ” kata personel Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sigit.