Kapolsek Pule Hadiri Pelantikan Pengawas TPS

Polres Trenggalek – Polri dan TNI bertindak netral dalam pengamanan Pemilu 2019. Ucapan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S.H.,M.H.,saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelantikan pengawas TPS yang dilaksanakan di gedung KPN Sadar Pule, itu pada Senin ( 25/03 ). Seperti diketahui dalam kegiatan yang mengundang unsur Muspika dan instansi samping dalam mendukung kegiatan Bawaslu Kecamatan Pule dengan lancar dan aman.

Kegiatan Pelantikan pengambilan sumpah dan janji Pengawas TPS se- Kecamatan Pule yang dilakukn oleh Ketua Panwascam Pule, Sidik Prio sembodo. Dalam kegiatanya mengundang Bawaslu Kabupaten Prayogi, Kepala KUA Ilham, Ketua PPK Kecamatan Pule Eris, Ketua PPD Pule, Calon PTPS se Kecamtan Pule dengan Jumlah undangan sekitar 250 orang.

 

Menurut keterangan personel Polsek Pule Polres Trenggalek dari lokasi kegiatan, Pengawas TPS yang dilantik dari desa Pule, pakel, kembangan, Joho, Sidomulyo, puyung, Tanggaran, Karanganyar, Sukokidul dan Jombok. Yang dirangkai dengan penyerahan surat keputusan panwascam kepada perwakilan yang di ambil sumpah dalam pelantikan.

 

Menurut informasi dari Panwascam Pule anggota PTPS yang dilantik sebanyak 192 orang, tentang tugas PTPS nantinya setelah ini akan dilaksnakan Bimtek. Pelantikan PTPS dapat berjalan dengan lancar semoga pertanda langkah awal pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar.

 

Petugas PTPS agar benar – benar mempedomani aturan yang ada sehingga dalam melaksanakan tugasnya dapat berjalan dengan baik. Sasaran pengamanan terdiri dari orang, tempat dan barang. Mengenai pengedropan logistik yang membutuhkan pengawasan dalam hal ini PTPS harus tahu, pelaksanaan tugas nanti ada pelanggaran pemilu harus berpedoman pada peraturan Bawaslu, dan segera laporkan sehingga dapat di selesaikan dengan cepat perkataan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji dalam isi sambutanya.