Bripka Elik Sambangi Warga Binaan, Berikan Himbauan Kamtibmas Pada Pemilik Mebel

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Elik Maryanto melaksanakan sambang ke Usaha mebel milik Sdr. Suraji (45) warga Rt 14 Rw 03 Dusun Soko Desa Sukowetan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Kamis (04/04).

Usaha pengrajin mebel milik sdr. Suraji tersebut telah mampu menciptakan lapangan kerja dan memberdayakan warga sekitar, Sdr. Suraji memberikan kesempatan para pemuda desa untuk di pekerjakan dan belajar menjadi pengrajin mebel sehingga dapat mengurangi pengangguran dan para pemuda bisa berkarya.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas berpesan kepada pemilik mebel agar berhati-hati dalam bekerja terutama ketika menggunakan mesin untuk memotong kayu jangan sampai terjadi kecelakaan kerja yang bisa berakibat fatal.
Bhabinkamtibmas juga menghimbau hendaknya kayu yang digunakan merupakan kayu legal yang disertai dengan dokumen yang lengkap.

Pemilik usaha di ingatkan pula untuk memperhatikan keselamatan kerja karyawannya dan bisa mengajak para karyawan untuk peduli dan berpartisipasi dalam menjaga lingkungan kerja dari gangguan Kamtibmas di Desa Sukowetan. Sdr. Suraji menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas karena telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ketempatnya.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. menyampaikan bahwa, “Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas selaku pembina wilayah bertujuan untuk memantau aktivitas warga serta menyerap informasi sekecil apapun agar permasalahan di masyarakat bisa segera di tindak lanjuti dan di harapkan peran dari masyarakat untuk bersama- sama menjaga kamtibmas sehingga tercipta situasi yang aman,nyaman dan kondusif,” ungkapnya.