Demi Keselamatan Selalu Ingatkan Saat Mengendarai Kendaraan Bermotor

Polres Trenggalek – Dalam setiap aktifitas menggunakan mesin, yang berpindah-pindah dari tempat satu ke tempat yang lain. Kelengkapan berkendara adalah syarat mutlak yang harus di penuhi dalam berlalulintas, Petugas Patroli Polsek Karangan Polres Trenggalek Aiptu Maryakup dan Brigadir Siswanto tengah memberikan teguran terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm yang ditemuinya ketika sedang melaksanakan Patroli di depan SPBU Karangan “Jumat (05/04).

Petugas memberikan pengertian dan pengarahan kepada pengendara motor tersebut untuk memenuhi kelengkapan ketika berkendara. aturan sudah jelas hanya mengingatkan, syarat – syarat yang harus dipenuhi, Adapun beberapa persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengendarai sepedah motor diantaranya pengendara sepedah motor harus memiliki surat-surat yang lengkap yaitu SIM, STNK dan wajib memakai helm baik pengendara maupun orang yang di boncengnya.

“Di samping untuk mentaati segala ketentuan dan peraturan lalu lintas, dengan menggunakan helm itu demi keselamatan anda sendiri, karena dengan menggunakan helm dan mentaati peraturan lalu lintas ketika mengendarai kendaraan dimana pun akan merasa tenang karena tidak melakukan pelanggaran serta dapat meminimalisir resiko ketika terjadi kecelakaaan dengan demikian kita sudah menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujar Aiptu Maryakub

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. saat di tempat terpisah menyampaian sering melakukan himbauan kepada pengguna jalan raya terutama pengendara sepedah motor agar selalu berhati-hati, memiliki kelengkapan surat dan menggunakan atribut berkendara lengkap, disaat bepergian demi keselamatan. Serta selalu mengikuti aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan.”jelasnya.