Di Awal Hari Jumat Berkah, Bhabinkamtibmas Monitoring Penyaluran BPNT di Desa Binaan

Polres Trenggalek –  Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek melakukan monitoring dan pendampingan kegiatan  penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) non PKH di agen E-warung Sekti Wiyani desa Timahan Kecamatan Kampak,Jumat (05/04/19).

Sudah kita ketahui bersama bahwa saat ini pemerintah sangat memperhatikan bagi warga yang kurang mampu, banyak program pemerintah yang telah disalurkan kepada para warga agar bisa membantu perekonomian dan  mengangkat kesejahteraan  masyarakat.

Selaras dengan hal tersebut, salah satu program sosial pemerintah yang saat ini sedang dijalankan yaitu penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT)  PKH maupun  BPNT NON PKH yaitu pemerintah memberikan bantuan  masyarakat yang kurang mampu berupa bahan pokok beras dan telur.

Seperti yang terlihat pagi hari ini (05/04/19) Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Bripka Puguh Riyanto  melakukan monitoring  para agen  dan Petugas pendamping yang sedang menyalurkan bantuan BPNT non PKH di e-warung ibu Sekti Wiyani yang beralamat di Rt. 02/01 Desa Timahan kecamatan Kampak.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 wib  mendapatkan apresiasi dari warga yang dengan tertib antri bahkan sebelum e- Warung dibuka. Sesuai rencana para  petugas menyalurkan 343 paket sembako masing masing warga menerima 1 Sak beras @10 kg dan telur 12 butir dengan total nominal Rp. 110.000,00 (seratus ribu rupiah).

Dari pengamatan di lapangan, kegiatan penyaluran program pemerintah tersebut berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti, karena para warga datang tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Mulai pagi warga cukup antusias antri menunggu giliran, semoga hingga akhir kegiatan tidak ada kendala yang berarti” ujar Bripka Puguh Riyanto.