Isi Waktu Longgar, Polisi Berinteraksi Dengan Pengunjung Pasar Dongko

Polres Trenggalek – Pagi ini aktivitas masyarakat dipasar kliwon Dongko cukup ramai, banyak masyarakat yang datang ke pasar menggunakan kendaraan roda dua atau naik angkutan umum serta tak sedikit pula yang berjalan kaki. Jum’at (5/4)

Dari aktivitas itu Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek sudah siap sedia untuk memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat dengan melaksanakan pengaturan arus lalulintas.

Setelah arus lalu lintas dirasa cukup lengang kemudian petugas dari Polsek Dongko yang diarmadai PS Kanit Provos Aipda Budi Sanyoto dan PS Kasium Aipda M. Muslim, S.H. kemudian menepi ke pinggir jalan namun selalu waspada, sambil santai sekalian mengamati gerak gerik pengunjung pasar yang sekiranya mencurigakan.

Untuk mengisi waktu yang lumayan longgar. Tampak Aipda Budi Sanyoto dan Aipda M. Muslim, S.H. meggiatkan interaksi dan dialogis dengan pengunjung pasar.
Terlihat santai mereka berdialog, tak jarang dibumbui canda tawa untuk menambah nuansa akrab.

Dirasa cukup kemudian petugas Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek kembali ke Markas Komando untuk pergantian regu berikutnya.

Saat ditemui usai kegiatan pos di pasar kliwon PS Kasium Polsek Dongko Aipda M. Muslim, S.H. mengatakan, kami sejak pagi sudah standby di pos yang telah ditentukan sesuai mapping kerawanan.

“Kami sejak pagi sudah standby di pos yang telah ditentukan sesuai mapping kerawanan, tak hanya melakukan pengaturan arus lalulintas di pertigaan barat pasar Dongko, akan tetapi kami juga berinteraksi dengan masyarakat pengunjung pasar guna mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama”. Ujarnya

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni lakukan pos di pasar kliwon Dongko dan menggiatkan dialogis dengan masyarakat.

“Kegiatan seperti tersebut harus dilakukan oleh anggota Polsek Dongko, karena jika tidak dengan interaksi dan juga dialog maka tidak akan kenal dengan masyarakat dan juga dengan dialog maka kemitraan bisa terjalin erat”, ujar AKP Tri Basuki.

Dengan dialogis seperti itu maka antara masyarakat dan Polri terjalin suatu hubungan yang sinergi dalam
mengupayakan terwujudnya  stabilitas kamtibmas, tambahnya.

Semoga dengan pelaksanaan kegiatan pos pengaturan dan kegiatan interaksi atau dialogis ini situasi kamtibmas diwilayah hukum senantiasa aman dan kondusif, pungkas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.