Jalinan Kuat Ulama Dan Polisi Dalam Menjaga Kedamaian Demi Suksesnya Pemilu 2019

Polres Trenggalek – Di hari jumat dalam pergelaran kepolisian di lapangan tentunya adanya perpaduan antara ibadah dan tugas pelayanan pada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah jumat pula. Dengan pengawasan polisi di area parkiran maupun seputaran masjid agar kendaraan tidak disasar oleh pelaku curanmor sehingga para jamaah tidak merasa was was dan tenang serta khusuk ibadahnya. Selain dari pada itu sentuhan kamtibmas kepada para jamaah juga di selipkan oleh polisi sebagai wujud perhatian dan kewaspadaan.

Jumat 5/4/19, Rangkaian kehadiran personil Polsek Munjungan Polres Trenggalek pada saat umat muslim ibadah jumat sekaligus sebagai wujud silathurohmi kamtibmas dengan para santri dan  alim ulama. Masjid At Taqwa Kecamatan Munjungan dengan takmir masjid KH Laziman Mahmuda yang sekaligus sebagai ketua MUI  sangat antusias dalam menjaga kerukunan umat yang berimplikasi pada persatuan dan kesatuan dan sejalan dengan komitmen aparatur keamanan yakni keutamaan perdamaian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Himbauan kewaspadaan pada paham radikalisme sering di angkat dalam berbagai forum kegiatan keagamaan oleh beliau. “Selalu sisipkan pesan kamtibmas pada khotib bentuk sinergitas kepolisian dengan para ulama” ujar Bripka Gozal Kristiawan.

Hal yang penting dalam situasi terkini dalam menghadapi pesta demokrasi atau pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari akan tiba saatnya waktu pencoblosan, para ulama dan Polsek Munjungan Polres Trenggalek sepakat tetap menjaga kerukunan, kedamaian dan tetap menjaga perbedaan pandangan atau pilihan dijadikan suatu hal yang biasa di negeri yang menjunjung tinggi demokrasi. (red/is)