Kapolsek Tugu Dalam Melaksanakan Sosialisasi Harkamtibmas Jelang Pemilu 2019 untuk Menjaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Polres Trenggalek – Polsek Tugu Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Tugu. Polres Trenggalek tetap kondusif, kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto,SH,M.H. beserta muspika melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Harkamtibmas” jelang pemilihan legislatif, pemilihan Presiden dan wakil Presiden Tahun 2019. Bertempat di Kantor Balai Desa Prambon kecamatan Tugu kabupaten Trenggalek. Jumat (5/4/2019)

Hadir dalam kegiatan antara lain
Kapten Caj. Imam Ansori, Danramil Tugu, Iptu Bambang Purwanto, S.H., M.H, Kapolsek Tugu, Drs. Samsul Hadi, Sekcam Tugu, Babinsa dan Babinkmtibmas desa se kecamatan. Tugu, Kepala desa Banaran, Sekdes Prambon, Tokoh masyarakat, ketua RT, takmir masjid, toda desa Banaran dan desa. Prambon kecamatan. Tugu.

Dalam kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat dalam rangka menjaga harkamtibmas menjelang pelaksanaan pilleg dan pilpres pada tanggal 17 april 2019.

Sosilisasi Harkamtibmas oleh Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, S.H,M.H., antara lain
“Kegiatan ini adalah sosialisasi Harkamtibmas , pada tanggal 17 April 2019 mohon kedatanganya ke TPS untuk menyampaikan hak pilihnya”,jelasnya

“TNI dan Polri menjamin keamanan seluruh warga masyarakat datang ke TPS untuk menyampaikan hak pilihnya.
Kepada ketua RT mohon sampaikan kepada warganya untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 untuk menyalurkan hak suaranya sesuai dengan hati nurani, beda pilihan boleh saja namun tetap jaga persatuan dan kesatuan”,tegasnya.

“Mohon tidak melakukan segala bentuk perjudian dan minum-minuman keras, terjadinya laka lantas karena di awali ketidak tertiban dalam berlalulintas (pelanggaran lalulintas)
Apabila ada warga masyarakat yang sakit dan memerlukan bantuan kendaraan , silahkan hubungi petugas Polsek Tugu, insyaalloh akan di bantu secara gratis, dalam rangka antisipasi terjadinya bencana alam, agar selalu waspada apabila cuaca ekstrim dan kurang bersahabat, apabila ada bencana alam mohon segera laporkan kepada pemerintah desa dan Bhabinkmtibmas”,tambahnya.

“Saat ini tahapan pemilu 2019 adalah tahap kampenye, jangan mudah percaya dengan isue – isue negatif, dalam menggunakan Hp dan media sosial supaya bijak, jangan share berita dan informasi yang bersifat provokatif, tingkatkan giat siskamling jelang dan sesudah pelaksanaan pesta demokrasi, Disampaikan terimakasih atas penyelenggaraan Pilkades Prambon yang berjalan dengan baik dan lancar serta aman.
TNI dan Polri siap untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi dan selalu bersikap netral dalam setiap pemilihan,
menjaga kamtibmas bukan hanya tugas kepolisian, oleh sebab itu kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, S.H,M.H. mengajak warga masyarakat desa Prambon dan Banaran untuk menjaga keamanan di lingkungannya bersama,dan apabila ada hal-hal yang mengarah gangguan kamtibmas sekecil apapun agar menghubungi Polsek Tugu”. Pungkas Kapolsek Tugu.