Penyaluran BPNT di Kecamatan Pogalan Mendapatkan Pengamanan dari Polsek Pogalan

Polres Trenggalek – Untuk memastikan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat di Kecamatan Pogalan tepat sasaran dan tepat kualitas, sehingga dapat berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Hari ini Jumat (5/4), Polsek Pogalan Polres Trenggalek melalui para Bhabinkamtibmas memantau langsung pelaksanaan penyaluran bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat di agen atau E warung masing-masing desa binaannya yang telah ditunjuk oleh Bank BNI.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi, S.H., menjelaskan bahwa bantuan sosial BPNT ini merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang bekerjasama dengan Bank BNI untuk menurunkan angka kemiskinan dan diperuntukkan kepada masyarakat.

“Dimana  penerima manfaat BPNT mendapatkan ATM BNI yang telah di isi uang sebesar Rp. 110.000 untuk 1 bulan oleh pemerintah. Dan penerima manfaat membelanjakan uang tersebut di agen atau E warung yang telah ditunjuk di masing – masing desa, dengan rincian Beras 10 kg seharga Rp. 95.000, Telur seharga Rp. 14.500, dan sisa saldo Rp. 500,” tutur AKP M. Mahmudi

AKP M. Mahmudi menambahkan bahwa penyaluran BPNT di Kecamatan Pogalan hari ini dilakukan secara serentak dan anggota Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan di desanya masing-masing.

“Penyaluran bantuan sosial yang dimulai pukul 07.00 wib berjalan dengan aman lancar,  antusias warga yang menerima bantuan, tertib antri untuk mendapatkannya, banyak warga yang merasa terbantu,  dan personil anggota Bhabinkamtibmas tetap membantu pengamanan sampai kegiatan selesai,” pungkas AKP M. Mahmudi.