Polsek Dongko Dan Dishub Trenggalek Berikan Pelayanan Di Jalur Barat Pasar Kliwon Dongko

Polres Trenggalek – Pasar tradisional sebagai pusat kegiatan masyarakat dan merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli yang ditandai dengan adanya transaksi penjual serta pembeli secara langsung.

Begitupun pula yang ada diwilayah Kecamatan Dongko terdapat pasar tradisional yang selalu ramai disaat hari pasaran kliwon.

Seperti kali ini saat pasaran kliwon tiba, masyarakat Kecamatan Dongko berduyun-duyun pergi kepasar untuk melakukan aktivitas jual beli serta banyak kendaraan bak terbuka yang parkir untuk sekedar ngetime atau bongkar muat barang dagangan yang berada diarea bahu jalan. Dari berjubelnya kegiatan itu sehingga arus lalu lintas di jalur menuju pasar ramai padat dan pastinya menimbulkan kerawanan.

Dari adanya hal tersebut diatas petugas dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek bersama petugas Dishub Kabupaten Trenggalek sudah siap sedia untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas demi terpeliharanya situasi kamseltibcarlantas yang terkendali.

Seperti terlihat personil Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diarmadai oleh PS Kanit Provos Aipda Budi Sanyoto bersama personil lainnya dan bergabung bersama petugas Dishub Kabupaten Trenggalek yang bertempat di pertigaan jalan barat pasar Dongko. Jum’at (5/4)Di temui saat sela kegiatan PS Kanit Provos Aipda Budi Sanyoto mengatakan, kami hadir disini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus supaya tidak terjadi penumpukan arus serta kemacetan. Ujarnya

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan PS Kanit Provos dan anggota lainnya dalam pelaksanaan pos pengaturan di jalur barat pasar kliwon.

“Kegiatan pengaturan di jalan pertigaan barat pasar kliwon pagi ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas mengawali pelayanan kepada masyarakat untuk  memberikan kenyamanan dengan tujuan menimalisir penumpukan arus saat pasaran kliwon tiba dan meminimalisir terjadinya kerawanan”, ungkap AKP Tri Basuki.

Pelaksanaan tugas ini adalah demi memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat serta yang paling utama yakni kenyamanan sewaktu masyarakat beraktivitas. Berdasarkan laporan dari anggota, kami ucapkan syukur Alkhamdulilah bahwasanya kegiatan masyarakat pasaran kliwon hari ini berlangsung aman dan kondusif. Pungkasnya