Polsek Pogalan Gencarkan Patroli untuk Pantau Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu

Polres Trenggalek – Untuk memelihara dan menjaga situasi kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pogalan menjelang pemilu 2019 agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif, Polsek Pogalan Polres Trenggalek laksanakan patroli dini hari. Jumat (5/4).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Aiptu Sapuan bersama Aiptu Sarwo Edi menyisir jalur protokol, objek vital maupun pemukiman penduduk untuk mengantisipasi segala bentuk kriminalitas yang mungkin bisa saja terjadi.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi, S.H., mengatakan patroli dini hari dengan menyalakan lampu rotator warna biru di saat masyarakat lagi istirahat malam, untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat. Selain itu, patroli ini juga dilaksanakan untuk memantau langsung situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pogalan, terlebih menjelang pemilu 2019.

“Bahwa patroli ini difokuskan pada waktu malam hingga dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga, pelaksanaan patroli malam juga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya suatu gangguan kamtibmas maupun aksi kriminal dini hari,” ujar AKP M. Mahmudi.

AKP M. Mahmudi juga menambahkan bahwa pelaksanaan patroli ini akan rutin dilaksanakan baik siang hari maupun pada malam hari ke semua desa di kecamatan Pogalan dengan mengecek situasi keamanaan desa menjelang pelaksanaan pemilu 2019.