Sambangi Satpam, Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Jalin Kemitraan dengan Satpam

Polres Trenggalek – Untuk menunjang tugas Kepolisian sehari-hari, Polri memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat bagaimana pihak Kepolisian melaksanakan tugasnya sehari-hari dalam melindungi dan melayani masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Nurman saat melaksanakan sambang desa mendatangi Bank BRI unit Pogalan dan berdialogis dengan satpam. Jumat (5/4).

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo mengajak satpam untuk bisa menjadi mitra Polri dalam menjaga kamtibmas dilingkungan tempat kerjanya.

“Satpam juga adalah bagian dan mitra Polri dalam menjaga kamtibmas, Dengan harapan Satpam bisa melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, apabila melihat dan menemukan suatu tindak pidana segera melapor ke Bhabinkamtibmas maupun Polsek Pogalan,” ucap Bripka Nurman.

Ditemui di tempat terpisah Kapolsek Pogalan PolresTrenggalek AKP M. Mahmudi, S.H., menjelaskan pelaksanaan kegiatan sambang satpam di desa binaannya oleh Bhabinkamtibmas desa Bendorejo bertujuan untuk menjaga hubungan yang baik dengan satpam agar stabilitas  kamtibmas desa binaan terjaga selalu.

“Dengan dilakukan kegiatan sambang ini adalah bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas menjaga harkamtibmas dan jalinan komunikasi aktif antara pihak Satpam dengan Bhabinkamtibmas,” pungkas AKP M. Mahmudi.