Simulasi Sispamkota Pemilu 2019, Kapolsek Satu Ini Tampil All Out

Polres Trenggalek – Menyambut pagelaran Pesta Demokrasi yang semakin dekat. Hari ini Polres Trenggalek Polda Jawa Timur menggelar apel dan dilanjutkan dengan

gladi lapang atau Simulasi Sispamkota yang bertempat dihalaman Markas Komando Polres Trenggalek dalam rangka kesiapan dan persiapan pengamanan Pemilu 2019. Jum’at (5/4)

Dalam pelaksanaan Apel gelar  pasukan simulasi Sispamkota diambil langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K.,M.H yang diikuti segenap undangan mulai Forkopimda Trenggalek, Ketua KPU Trenggalek, Ketua Bawaslu Trenggalek, Muspika se Kabupaten Trenggalek, Dinas Instansi, perwakilan Parpol dan pasukan yang terlibat kegiatan.

Masuk dirangkaian acara simulasi, dari awal sudah di setting dan semua kelengkapan tersusun dengan rencana yang melibatkan unsur instansi eksternal dalam mendukung jalannya simulasi agar berjalan selangkah demi selangkah (step by step) sesuai skenario dari sutradara.

Dari proses simulasi Sispamkota kota dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 ini yang disaksikan seluruh hadirin undangan, ada sosok menarik yang perlu dikulik dari rangkaian kegiatan itu, yakni seorang Kapolsek dari jajaran Polres Trenggalek beliau adalah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H. yang berkolaborasi dengan Aiptu Ari Muryadi anggota Polsek Suruh.

Pertahapan sosok ini selalu ada dan tampil All Out terdepan yang mana berperan sebagai penggerak massa  penimbul situasi “Bulshit” daripada skenario.

Berpenampilan nyentrik ala orator ulung dari masa Bulshit sampai menggunakan pakaian ala emak-emak berdaster saat melakukan orasi didepan pasukan pengendali masa (dalmas) dan beliau lakukan demi meriah dan hidupnya sebuah pertunjukan gladi lapang.Saat ditemui usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H. mengatakan, kami disini berperan sebagai penggerak masa yang tidak menerima dari hasil skenario. Untuk itu saya harus bisa berperan sebagai karakter lawan atau antagonis maka dari itulah kami harus tampil all out.

“Disini kami berperan sebagai penggerak masa yang tidak menerima dari hasil skenario. Untuk itu kami harus bisa berperan sebagai karakter lawan atau antagonis, maka dari itulah kami harus tampil all out, agar bagian per bagian bisa terlihat dengan jelas dari penggambaran suatu alur cerita”, ungkap AKP Tri Basuki.

Sesuai dengan skenario pelaksanaan simulasi Sispamkota dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 dari Polres Trenggalek, dan kami ucapkan syukur Alkhamdulilah kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. TukasnyaBeliau menambahkan, mengutip dari kata Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K.,M.H., dengan ini kita sebagai petugas pengamanan dari jalannya Pemilu 2019, bisa memperoleh gambaran dan selalu koordinasi dengan lintas Sektoral sehingga setiap rangkaian pesta demokrasi
akhirnya kita bisa melaksanakan tugas sesuai SOP yang telah ditentukan.

“Dengan kesiapan Polres Trenggalek dalam menghadapi Pemilu 2019 yang
ditunjukkan melalui Sispamkota dengan selalu koordinasi lintas Sektoral  sehingga setiap rangkaian pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman lancar dan terkendali sesuai harapan. Semoga Pemilu 2019 berjalan dengan aman damai sejuk dan bermartabat”, pungkasnya.