Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Saat Safari Sholat Subuh, Agar Tetap Selalu Jaga Kerukunan

Polres Trenggalek – Beribadah sambil memperkokoh tali persaudaraan rutin dilaksanakan jajaran personil Polsek Karangan Polres Trenggalek, Setiap subuh mereka sambangi masjid-masjid yang ada diwilayah Kecamatan Karangan untuk melaksanakan Shalat subuh berjamaah, sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Giat Safari shalat subuh dilaksanakan oleh Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. serta seluruh anggota Polsek sesuai dengan jadwal piketnya masing-masing. Pada safari subuh kali ini Aiptu Ismani bersama dua orang anggota melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Desa Karangan, Jum’at (05/04).

Dalam rangka mempertahankan situasi kamtibmas yang kondusif, Polsek Karangan rutin melakukan kegiatan kepolisian baik yang bersifat preemtif maupun Preventif disamping lakukan penegakan hukum.

“Berbagai macam kegiatan kami lakukan, baik sosial kemanusiaan, juga kegiatan sosial keagamaan salah satunya adalah Safari Shalat Subuh, sebab dengan kekuatan doa dan eratnya silaturahmi, dipercaya mampu menjaga wilayah tetap aman dan kondusif,” ungkap Aiptu Ismani.

Selesai sholat subuh berjamaah, petugas berbaur dengan jamaah masjid untuk dialogis dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Mengingat Pemilu 2019 yang tersisa sekitar 12 hari lagi pihaknya mengajak para jamaah turut mensukseskan agenda pemilu 2019 yang semakin dekat serta diharapkan partisipasinya bersama Polri ciptakan situasi yang aman dan damai khususnya diwilayah Kecamatan Karangan.

“Pilihan boleh beda tetapi kerukunan yang utama, kami harap masyarakat lebih bijak dalam  bermedia sosial, jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya atau hoaks, karena hal itu dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tambah Aiptu Ismani.

Pihaknya mengajak, mari bersama-sama menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama sehingga terjalin keharmonisan.
“Yang utama tolak pemberitaan hoaks, ujaran kebencian, isu sara yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Juga membantu Kepolisian dalam penegakan hukum serta mempertahankan NKRI,” pungkasnya.