Wow ! , Audien Bisa Kagum Lantunan Syair Kamtibmas Bernada Religi

Polres Trenggalek – Alunan lagu siji – siji rojo pati loro – loro ono maling, telu- telu omah kobang, ping 4 banjir bandang….mengiringi kegiatan peringatan Isro’ mi’roj nabi Muhammad yang dilaksanakan dihalaman Polres Trenggalek pada pagi kemarin, Kamis ( 4/04 ). Dalam kegiatan yang mengundan personel Polsek jajaran termasuk dari Polsek Pule Polres Trenggalek bersama unsur Muspika Pule juga tidak ketinggalan dalam undangan yang disampaikan kemarin.

 

Alunan lagu religi dalam bentuk sholawat yang dilaksanakan para Polwan Polres Trenggalek dilaksanakan mendahului dari kegiatan inti adanya mauidhoh hasanah dari ketua FKUB Kyai Maksum yang berasal dari wilayah desa Jombok, Kecamatan Pule Trenggalek. Syair -syair lagu yang dirubah dengan kata -kata Kamtibmas seperti lagu permulaan terdengar luar biasa dan cepat dimengerti orang yang mendengarnya, seperti ketukan pentongan yang jumlahnya bervariasi dalam menandakan isyarat tertentu akan mudah dihafal orang yang mendengarnya.

Menurut keterangan personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Imam Mansur dari lokasi kegiatan, setelah alunan nada -nada religi dilanjutkan dengan kegiatan resmi yang juga dipandu dengan polwan dan Polki Polres Trenggalek yang kemampuanya tidak bisa diragukan lagi dengan membacakan rangkaian kegiatan yang dilakukan.

Setelah pembacaan ayat Suci alqur-an, disusul dengan penyampaikan Waka Polres Trenggalek Kompol Agung menggantikan Kapolres Trenggalek yang tidak bisa menyambut langsung kegiatan dilaksanakan adanya kegiatan dinas yang lain dan tidak bisa ditinggalkan.

 

Dalam penyampaian Waka Polres Trenggalek, Kompol Agung. Bisa ditarik inti dalam penyampaian yang berisi adanya nilai ibadah sholat bisa untuk diambil hikamah dalam pelaksanaan tugas dalam Polri. Dalam kegiatan ibadah sholat yang harus dilaksanakan secara tertib disetiap waktu, bisa diimplementasikan tugas mengayomi warga dan menjaga Kamtibmas yang terus menerus tanpa kecuali menghadapi Pemilu 2017 tugas pengamanan menjadi landasan ibadah.

 

Sedikitnya ada 10 personel dari Polsek Pule Polres Trenggalek yang dikirim untuk mengikuti kegiatan peringatan isro’ mi’roj nabi muhammad di Polres Trenggalek siang kemarin. Personel yang nampak terlihat adanya Kanit Provos Aiptu Mansur, Kanit Intel, Kasium, Kasi Humas dan personel lainya yang tidak bisa ditulis secara keseluruhan juga ikut hadir.