Muspika Jajaran Hadiri Kegiatan di Pendopo Trenggalek

Polres Trenggalek – Ipda Sanusi, S.H., Waka Polres Trenggalek mendapat kepercayaan dari Kapolsek Pule Iptu Suraji dalam menghadiri kegiatan Sosialisasi Kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019 di Pendopo Kabupaten Trenggalek, pada Kamis ( 4/04 ).

 

Dari hasil keterangan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, adanya larangan bagi anggota Polri dalam turut sertanya Kegiatan perpolitikan, Hal itu disampaikan dalam menjaga adanya anggapan adanya keperpihakan Polri kepada salah satu calon yang bakal bertarung dalam Pilpres dan Caleg dengan ditandainya pentahapan kampaye terbuka yang berlangsung.

 

Semua merupakan dalam upaya meminimalisir adanya penemuan beberapa kasus keberpihakan dan tidak menjaga netralitas sebagai anggota Polri yang berdampak negatif bagi institusi. “ Kita harapkan adanya personel Polsek Pule Polres Trenggalek bisa mencegah adanya pelanggaran disiplin yang bisa dimasukan dalam pelanggaran tercela dalam aturan disiplin Polri,” katanya.

 

 

Menyingung pelanggaran maupun larangan bagi anggota Polri dalam Pilpres maupun Pileg menindak lanjuti arahan kemarin diantaranya, membantu pendeklarasian bakal Capres maupun Cawapres serta menerima,menberikan,mendistribusikan janji maupun hadiah ,sumbangan,bantuan dalam bentuk apapun, dilarang menggunakan,memasang,menyuruh ( Pleger ) memasang atribut dalam Pemilu.

 

 

Dari banyaknya larangan yang harus dipatuhi personel yang bertugas salah satunya sebagai insan sosial larangan menghadiri, menjadi pembicara,nara sumber pada kegiatan deklarasi maupun rapat pertemuan partai politik kecuali pengamanan dengan adanya surat perintah resmi.