Patroli Mobiling Berikan Tumpangan Kepada Pasutri Yang Akan Ketempat Hajatan

Polres Trenggalek – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan patroli mobiling.

Patroli mobiling hari ini diarmadai oleh Ka Spkt Aiptu Sujito bersama Bripka Heri Cahyono. Dalam pelaksanaan mobiling Ka SPKT Aiptu Sujito mengarahkan ke jalur Desa Petung Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Sabtu (6/4)

Sewaktu patroli melintas ke jalan Desa Petung, Petugas patroli mendapati pasangan suami istri (Pasutri) yang sedang berjalan kaki menyusuri jalan yang lumayan menanjak.

Seketika itu Ka SPKT Aiptu Sujito memerintahkan drivernya untuk berhenti dan turun dari kendaraan guna menghampiri Pasutri tersebut.

“Mau kemana pak?”, dengan santun Aiptu Sujito bertanya kepadanya.

“Mau ketempat hajatan Pak”, jawabnya.

Jika masih jauh, mari bersama kami dan bisa naik ke kendaraan Patroli, semoga saja kami bisa membantu, saut Aiptu Sujito.Setelah mengiyakan, kemudian pasutri itu naik ke kendaraan patroli Polsek Dongko dan petugas patroli mengantarkan sampai ke jalur yang akan dituju.

Terimakasih pak. Sudah membantu berikan tumpangan kepada kami, ucap Pasutri itu.

Setelah dirasa cukup petugas patroli kembali mobiling ke wilayah hukum untuk laksanakan tugas selanjutnya.

Ditemui Aiptu Sujito mengatakan, hari ini kami bersama anggota laksanakan tugas harkamtibmas yakni patroli mobiling, kebetulan saat melintas dijalur Desa Petung kami mendapati Pasutri yang akan pergi ke tempat hajatan dengan berjalan kaki.

“Tadi kami melihat Pasutri berjalan kaki dijalan tanjakan, setelah kami tanya rumahnya Desa Dongko dan akan pergi ke hajatan rumah saudaranya di Desa Petung. Jadi lumayan jauh mengingat jalannya juga cukup menanjak sehingga membuat kaki jadi capek”. kata Aiptu Sujito seraya tersenyumSementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H. membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya yakni gencarkan patroli mobiling diwilayah hukum yang kebetulan memberikan tumpangan kepada warga masyarakat.

Semoga dengan kepedulian kecil seperti ini Polisi semakin Promoter dan tentunya bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mudah – mudahan bisa bernilai ibadah. Pungkasnya