Sasar Tukang Ojek, Satlantas Polres Trenggalek Bagikan Jas Hujan Gratis

Polres Trenggalek – Jajaran satlantas Polres Trenggalek seakan tak pernah kekurangan ide untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas. Ada saja cara yang dilakukan agar masyarakat lebih patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Iptu Agustyo, S.H. bersama anggotanya ini. Di hari Sabtu yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk libur keluarga justru di gunakan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada komunitas paguyuban ojek.

Maklum saja, Polres Trenggalek mengikuti mekanisme 5 hari kerja dari Senin hingga Jumat. Sedangkan Sabtu dan Minggu merupakan hari libur kecuali memang ada tugas khusus yang tidak bisa ditinggalkan dan menuntut kehadiran anggota. Sabtu (06/04)

Sambil berpatroli, Iptu Agustyo berhenti dan menyapa beberapa tukang ojek yang kebetulan mangkal di seputaran jalan Ki Mangun Sarkoro Trenggalek. Dengan gayanya yang khas sedikit kocak, Iptu Agustyo menyampaikan tentang arti penting keselamatan berkendara.

“Beliau-beliau ini bekerja membawa penumpang mengendarai sepeda motor yang tentunya punya risiko yang cukup tinggi. Belum lagi kadang jarak yang ditempuh lumayan jauh dengan membawa barang yang cukup banyak” Jelas Iptu Agustyo

“Keselamatan harus menjadi prioritas bagi para tukang ojek ini. Selain wajib memiliki SIM, kondisi sepeda motor harus benar-benar fit. Dan yang tak kalah penting adalah wajib menggunakan helm baik pengemudi maupun penumpangnya. Demi dan untuk keselamatan.” Imbuhnya

Tak sekedar menyampaikan tentang keselamatan berkendara, Iptu Agustyo juga membagikan jas hujan secara Cuma-Cuma kepada setiap pengemudi ojek. Tentu saja hal tersebut disambut gembira oleh tukang ojek yang kebetulan berada di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah, matur nuwun (terima kasih) pak. Kebetulan juga saya belum punya jas hujan. Apalagi sekarang ini masih musim hujan. Kadang ada penumpang tapi tidak bisa bawa karena hujan.” Ujar Salah satu tukang ojek dengan wajah sumringah.

Dengan cara ini, Iptu Agustyo berharap, kesadaran tertib berlalu lintas para tukang ojek di Trenggalek semakin meningkat dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas.