Jelang Pemilu 2019, Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806 Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Polres Trenggalek – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang tersisa beberapa hari lagi, Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bersama dengan Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos menerbitkan imbuan bersama kepada seluruh masyarakat Trenggalek.

Imbauan bersama dengan nomor : 01/IV/2019 tersebut diterbitkan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk khususnya pada saat hari pemungutan suara tanggal 17 April 2019 di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Imbauan Kamtibmas ini merupakan upaya kita TNI/Polri sebagai pengemban fungsi keamanan untuk turut serta menyukseskan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Kita pastikan bahwa semua dalam keadaan aman tertib dan lancar. Baik sebelum, pada saat maupun paska Pemilu” Tegas AKBP Didit

Masih kata AKBP Didit, imbauan tersebut selain disampaikan dalam forum-forum resmi baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa, juga di perbanyak untuk disebar luaskan kepada masyarakat. Agar masyarakat mengetahui dan benar-benar memanfaatkan hak konstitusionalnya sebagai warga negara untuk menyalurkan suaranya pada TPS-TPS yang telah ditentukan.

“Kami dari TNI/Polri siap mengamankan jalannya Pemilu 2019. Nyoblos itu keren” Imbuhnya

Adapun isi lengkap dari imbuan tersebut adalah sebagai berikut :

Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk dalam Pemilu hari Rabu 17 April 2019, serta menyukseskan Pemilu hari Rabu 17 April 2019 secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi, dengan ini jajaran TNI/Polri mengimbau dan mengajak :

  1. Pemilu hari Rabu 17 April 2019 adalah wujud sebuah pesta demokrasi sebagai upaya untuk menyukseskan pembangunan nasional yang berkelanjutan guna menyejahterakan rakyat Indonesia.
  2. Dalam Pemilu Hari Rabu 17 April 2019 pesta demokrasi tersebut akan memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta wakil-wakil rakyat di DPR/DPD/DPRD Provinsi/DPRD Kab/Kota yang akan memimpin negeri ini untuk 5 (lima) tahun kedepan.
  3. Oleh karena itu jajaran TNI/Polri mengajak dan menghimbau masyarakat Indonesia yang telah memiliki hak pilih anda pada Pemilu hari Rabu 17 April 2019 ini untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya dan dating ke TPS-TPS yang telah di tentukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  4. Jajaran TNI/Polri berkomitmen untuk menjaga dan menjamin keamanan bagi seluruh masyarakat Indonesia selama pesta demokrasi Pemilu hari Rabu 17 April 2019.

Selamat Mengikuti Pesta Demokrasi 2019