Gladhi Kesiapan Pengamanan Pemilu Personel di TPS

Polres Trenhgalek – Apel kesiapan pengamanan TPS di halaman Polres Trenggalek pada sore ini, Jum’at ( 12/04 ). Dalam kegiatan yang juga diikuti dari seluruh personel Polsek Pule yang terlibat pengamanan TPS, mendapatkan arahan langsung dan pengecekan dari Kapolres Trenggalek AKBP Didit B.W.S.

Dalam memberikan arahan kepada anggotanya termasuk dari personel yang terlibat pengamanan TPS di wilayah Pule, Kapolres Trenggalek menyampaikan perlunya pemahaman karakteristik kerawanan daerah penugasan. Selain dalam mengupayakan pencegahan bentuk kejahatan kriminal, latar belakang lokasi penempatan tugas personel harus diketahui ada dan tidaknya riwayat gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan Pilkada yang lalu.

 

Selain itu, menurut keterangan dari personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang mengikuti arahan dan pengecekan langsung. Disampaikanya dalam pelaksanaan penugasan saat pengamanan di TPS, anggota Polri yang menjadi anak buahnya tidak diperkenankanya membawa senjata api ( Senpi ). Penggunaan senjata laras panjang hanya digunakan oleh satuan Brimob yang on call di Polres Trenggalek dan juga dalam penggunaan senpi harus sesuai dengan ancaman yang datang.

 

” Untuk personel yang terlibat pengamanan dalam TPS agar melengkapi dengan senjata tongkat T, untuk melindungi maupun melumpuhkan bahaya yang mengancam saat dilaksanakanya kegiatan pungut suara dalam pemilu,” kata salah satu personel Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan sama dengan ucapan Kapolres kepada Koresponden yang menghubunginya.