Amankan Pemilu 2019, Kapolsek Pogalan Menggelar Tactical Floor Game (TFG)

Polres Trenggalek – Usai melaksanakan apel pengamanan pergeseran logistik dan pengamanan Pemilu 2019 di Kecamatan Pogalan, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi, S.H., menggelar Tactical Floor Game (TFG) di halaman Kantor Kecamatan Pogalan. Senin (15/4).

Kegiatan diikuti oleh personel gabungan, yakni Camat Pogalan Danramil Pogalan, Kapolsek Pogalan, Ketua PPK Pogalan, Ketua Panwaslucam Pogalan dan anggota, anggota Polsek Pogalan dan BKO Polres Trenggalek  yang terseprin pengaman TPS pada Polsek Pogalan.

Kapolsek Pogalan AKP M. Mahmudi, S.H., mengatakan kegiatan ini  merupakan sistem pengamanan guna mengantisipasi dan kesiapan pengamanan logistik menuju ke PPS maupun TPS dan juga pengamanan Pemilu 2019 khususnya di TPS.

“Ini merupakan bagian dari Standar Operasional Prosedur (SOP) kepolisian guna mencegah dan melakukan pengamanan Pemilu 2019, untuk  mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar AKP M. Mahmudi.

AKP M. Mahmudi menambahkan kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan sinergitas antara seluruh pihak, dalam proses Pemilu 2019 berlangsung hingga selesainya seluruh rangkaian Pemilu nantinya.

“Karena polisi tidak bisa sendiri mengamankan Pemilu 2019 ini, makanya kami sinergikan seluruh unsur terkait dalam pengamanan pilkada ini,” pungkasnya.