Hadiri Forum Tertinggi Penentuan Arah KUD

Polres Trenggalek – Gedung serbaguna KUD tani sejati Pule lokasi Rapat anggota program kerja dan RAPB tahun buku 2019 oleh KUD Tani sejati Pule, itu pada Sabtu memarin ( 13/04 ). Dalam kegiatan yang mengundang unsur Muspika Pule termasuk dari Polsek Pule Polres Trenggalek yang diwakili Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso dalam mendukung selama proses kegiatan berlangsung.

Selain dari unsur Muspika, dalam undangan juga hadirnya ketua Koperasi Kabupaten Trenggalek, Ketua Pusat KUD Trenggalek Kholis, Kepala desa sewilayah Pule, anggota pengurus KUD Tani sejati dan anggota tani sejati yang diperkirakan mencapai 150 orang.

Maju dan tidaknya keberadaan koperasi menuntut peran semua anggota untuk mau meningkatkan dengan peduli kepada koperasi sehingga pendapatannya akan meningkat, dengan banyaknya aktifitas di koperasi twntunya akan meningkatkan hasil koperasi yang didapatkan.

Anggota koperasi banyak sekali namun sudah banyak yang tidak ada sehingga dalam meningkatkan kesejahteraan perlu dilakukan pendataan ulang, koperasi didirikan dalam rangka untuk mensejahterakan anggota, dimana sisa usaha dibagikan untuk anggota dalam bentuk SHU.

Seperti kemajuan koperasi yang disampaikan salah satu penyambut dalam kegiatan, mengajak kepada anggota untuk mau meningkatkan hasil koperasu dengan meningkatkan jasa yang ada di koperasi. Pendataan ulang anggota koperasi dengan harapan koperasi bisa bangkit kembali dilihat dari yang dulunya pernah jaya.

RAT merupakan forum tertinggi dalam menentukan arah KUD sendiri, dengan tanda tanda KUD si anggap sehat apabila bisa melaksanakan RAT. KUD masih mendapatkan jasa dari pertokoan, Koperasi ini bisa mendapatkan SHU yang besar harus menambah simpanan wajib dan jasa lainnya, semua itu juga tergantung peran dari anggota.

 

KUD yang belum melaksnakan RAT, untuk koperasi di Pule di anggap cukup baik, melihat dari jumlah anggota yang cukup banyak sekitar tujuh ribu namun yakin sudah banyak meninggal untuk itu supaya di lakukan pendataan ulang anggota yang kongkrit sehingga akan dapat meningkatkan dan memajukan koperasi kedepannya.

 

Pengurus KUD ubtuk mencari terobosan bantuan yang diperoleh berupa penggilingan ketela dan pengeringan gabah agar di fungsikan karena mesin yang ada madih bida digunakan, pihak pusat KUD Trenggalek siap untuk membantu.