Kapolsek Dongko Paparan TFG Kepada Stakeholder Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

Polres Trenggalek – Dalam rangka persiapan dan kesiapan mengawal dan mengamankan pesta Demokrasi yakni Pemilu 2019.

Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H. didampingi unsur Muspika Dongko diantaranya Danramil 13 Dongko yang wakil anggota, Camat Dongko yang diwakilkan stafnya, Ketua Panitia pengawas pemilu Kecamatan (Panwascam), Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaksanakan paparan  melalui tactical floor game (TFG). Senin (15/4)

Dalam pelaksanaan kegiatan paparan dengan menggunakan TFG tersebut bertempat dihalaman Balai Desa Dongko yang di ikuti oleh Kepala Desa se Kecamatan Dongko, petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS), seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), dan petugas pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) dari Kepolisian.

Dari paparan melalui taktik dan teknik dari sebuah peta Kecamatan Dongko yang diletakkan pada lantai dan dinamakan tactical floor game (TFG) tersebut sudah di design dan juga tertera nama Desa, jalan dan juga jalur alternatif yang menuju ke 232 (dua ratus tiga puluh dua) tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2019 yang tersebar di seluruh Desa se Kecamatan Dongko dengan jumlah TPS.Saat ditemui Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H. mengatakan, kegiatan paparan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada petugas yang ada dilapangan guna mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Paparan TFG ini sangat penting dilaksanakan guna memberikan gambaran kepada petugas yang ada dilapangan baik itu tugas pengamanan dan juga pengawasan Pemilu 2019 guna mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”. Tukas AKP Tri Basuki

Semoga dengan upaya paparan dari TFG ini petugas pengamanan dan stakeholder bisa memahami dan mengerti tentang tugas diantaranya, “siapa bertugas apa, siapa bertanggung jawab dengan siapa dan langkah apa yang harus dilakukan”. Untuk itu kami menegaskan TNI-Polri siap mengamankan pemilu 2019. Pungkasnya