Keceriaan Anak Bersama Kasihumas Terlihat saat Membersihkan Parit Depan SDN 1 Buluagung

Polres Trenggalek – Kasi Humas Polsek Karangan Polres Trenggalek Aiptu Mukani,S.H. selaku tugasnya sebagai penghubung antara Kepolisian dengan masyarakat, selalu berupaya mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk pada anak-anak pelajar. Hal ini terlihat saat Aiptu Mukani mengunjungi SDN 1 Buluagung, bersama para pelajar SDN 1 Buluagung Kasi Humas Polsek Karangan laksanakan kerja bakti membersihkan parit yang ada di depan Sekolah, Senin (15/04).

“Kebersihan adalah sebagian dari iman, selain itu kebersihan dapat menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, maka dari itu anak-anak harus rajin membersihkan lingkungan baik di sekolah maupun dirumah sehingga memiliki tubuh yang sehat dan setiap hari dapat pergi kesekolah untuk menuntut ilmu,” jelas Aiptu Mukani kepada murid-murid SDN 1 Buluagung.

Dimusim penghujan muncul berbagai macam penyakit, diantaranya Demam berdarah karena banyak genangan air yang menjadi sarang tempat berkembang biaknya nyamuk. “Jangan membuang sampah diselokan, got apalagi pada saluran irigasi, karena hal ini bisa menyebabkan banjir, buanglah sampah selalu pada tempatnya. Untuk itu kita semua harus selalu menjaga kebersihan lingkungan, selalu waspada penyakit demam berdarah yang disebabkan nyamuk aedes aegypti,” tambah Kasi Humas.

“Iya pak Polisi,” jawab anak-anak itu secara serentak. Tampak keceriaan diwajah-wajah anak-anak tersebut, dengan penuh semangat mereka menyelesaikan kegiatan tersebut hingga parit dan sekitar halaman sekolah tampak bersih dan rapi. Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib, selesai kegiatan Kasi Humas berpamitan untuk melaksanakan tugas selanjutnya.