Persiapan Pengamanan Pemilu, Petugas Pam TPS Berikan Binluh Kepada Linmas

Polres Trenggalek – Setelah selesai dalam pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke seluruh PPS di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, petugas Pam TPS Desa Margomulyo Aiptu Sutikno secara khusus mengumpulkan personel Linmas untuk diberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh). Senin (15/4)

Dalam pengarahannya, personil yang sehari-hari menjabat sebagai Ps. Kanit Patroli Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek ini menjelaskan bahwa dirinya menyampaikan sejumlah penekanan yang intinya tentang kesiapsiagaan dalam hal menghadapi segala permasalahan khususnya potensi gangguan Kamtibmas selama tahapan Pemilu 2019.

“Kami juga menekankan kedisiplinan dan melatih kesiapsiagaan anggota Linmas dalam menghadapi ancaman gangguan kamtibmas, karena merekalah yang dipersiapkan sebagai tenaga pengamanan untuk bermitra dengan kami dari Kepolisian maupun unsur TNI,” ujar Aiptu Sutikno.

Masih menurut Aiptu Sutikno, meskipun secara umum situasi dan kondisi Kamtibmas khususnya di wilayah Desa Margomulyo relatif aman dan kondusif, namun dirinya mengingatkan kepada personel Linmas untuk tidak mengendorkan kewaspadaanya.

“Karena ancaman gangguan Kamtibmas sesungguhnya terjadi saat kita merasa aman dan nyaman,” lanjut Sutikno.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kasihumas Bripka David Iskandar, S.H menambahkan bahwa Kepolisian mengharapkan melalui kegiatan ini satuan Linmas yang ada di masing-masing desa bisa diandalkan untuk membantu tugas Polri dalam Harkamtibmas khususnya di lingkungannya masing-masing.