Petugas Pengamanan TPS Memantau Jalannya Pemungutan Suara Pemilu

Polres Trenggalek – Para personil Polri yang bertugas mengamankan jalannya pemungutan suara, khususnya dalam hal ini Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan di TPS – TPS yang terletak di Desa binaannya.

Hari ini Rabu 17 April 2019 merupakan puncak kegiatan pesta demokrasi dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah terdaftar sebagai peserta Pemilu bisa menyalurkan hak pilihnya ke tempat pemungutan suara (TPS) yang telah ditentukan pada masing-masing Desa.

Terlihat di TPS 04 Desa Sukowetan, Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan Bripka Elik Maryanto tengah memantau situasi tempat pemungutan suara yang tengah dipadati warga untuk mengantri kesempatan melakukan haknya sebagai warga negara memilih Presiden dan wakil rakyat untuk 5 tahun kedepan secara langsung, umum, bebas dan rahasia.

” Tidak perlu berdesak-desakan, mengantri dengan tertib agar tidak terjadi gesekan-gesekan yang bisa menimbulkan keributan sesama warga, mari bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban agar situasi selalu sejuk dan kondusif.” pesan Bhabinkamtibmas kepada warga yang hadir.

Ditempat terpisah, Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. menuturkan bahwa, “Dalam tugas pengamanan Pemilu 2019 ini Polri bersinergi dengan TNI dan juga Linmas untuk bersama-sama mengawal jalannya pesta demokrasi dan memastikan situasi aman, sejuk dan terkendali,” ujar Kapolsek Karangan.