Apel Sinergitas Amankan Rekapitulasi Tingkat PPS

Polres Trenggalek – Pengamanan kegiatan penghitungan rekapitulasi tingkat PPS dari setiap TPS yang ada pada desa dilaksanakan pada hari ini, Sabtu ( 20/04 ). Untuk mengawal dan mengamankan setiap pentahapan pemilu yang sudah dilaksanakan pungut suara, adanya rekapitulasi disetiap jenjang mendapatkan pengamanan dari pihak TNI koramil 0806/10 Pule, Polsek Pule dan anggota Satpol PP Kecamatan Pule.

Dalam kegiatan sebelum dilaksanakanya kegiatan pengamanan dilokasi rekapitulasi hasil hitung suara di TPS, dilaksanakanya kegiatan apel yang langsung dipimpin Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S.H.,M.H., Ketua PPK Kecatan Pule serta stakeholder yang ada diwilayah Pule. Kegiatan dilakukan dalam pengecekan personel yang dilibatkan dalam pengamanan dan memdapatkan arahan mengenai obyek yang diamankan dan tindakan apa yang harus dilakukan apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Kepada siapa laporan perkembangan situasi dilokasi kegiatan harus dilaporkan menjadi penyampaian yang diberikan pada apel kesiapan pengamanan.

” Tampilan polisi berseragam dan bersenjata (panjang) lengkap juga bersama TNI Koramil 0806/10 Pule, Satpol PP dan pengamanan lain Merupakan langkah Show force yang menunjukan  bahwa kita siap menjaga dan mengamankan serta mengawal Kotak Suara, ” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S.H.,M.H., saat memberikan apel.