Pesan Kapolsek Karangan Pada Petugas Jaga Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara di PPK Karangan

Polres Trenggalek – Proses penghitungan surat suara ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karangan Kabupaten Trenggalek, dijaga ketat oleh anggota Kepolisian Sektor Karangan dan anggota Komando Rayon Militer Karangan, petugas akan menindak tegas setiap perusuh yang ingin merusak atau mencuri logistik hasil Pilpres dan Pileg 2019, Minggu (21/04).

Pada tahap penghitungan suara di PPK ini dijaga dengan ketat oleh aparat keamanan, Polsek Karangan menerjunkan 3 personil setiap harinya ditambah dengan personil dari Koramil Karangan dan juga Linmas, bertugas untuk menjaga proses penghitungan suara di kantor Kecamatan Karangan yang ada di Dusun Pinggirsari Desa Karangan Kecamatan Karangan.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. berpesan kepada petugas yang sedang berjaga, “Untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada aparat Keamanan khusunya Polri dalam pengamanan surat suara dan dokumen penting hasil Pilpres dan Pileg. Agar tidak segan-segan melakukan tindakan tegas, keras dan terukur bagi mereka yang coba-coba untuk berbuat kriminal dengan merusak atau mencuri logistik hasil Pemilu 2019,” ujar Kapolsek Karangan.

“Langkah tegas ini ditempuh untuk memastikan surat suara maupun dokumen penting lainnya hasil Pemilu 2019 tetap terjaga kemurniannya. Untuk itu agar menindak tegas jika masih saja ada yang ingin mengacaukan jalannya demokrasi di Indonesia,” tambahnya.

Selain itu Kapolsek Karangan juga menghimbau semua pihak untuk menghormati hasil proses demokrasi yang merupakan suara rakyat Indonesia, “Kami Polri yang dibantu oleh TNI, Linmas serta KPU dan Bawaslu akan mengamankan suara rakyat tersebut dengan semua kekuatan dan perlengkapan yang kami miliki,” ungkapnya.