Polsek Tugu Laksanakan Pengamanan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019

Polres Trenggalek – Polsek Tugu melaksanakan giat pengamanan Upacara di Lapangan Desa. Nglongsor, upacara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 02 Mei, Kamis (02/05/2019).

Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 ini adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Upacara tersebut dihadiri oleh
Drs. Budianto, Camat Tugu, kapten. Caj. Imam Anshori, Danramil Tugu. Iptu Bambang Purwanto, S.H., M.H, Kapolsek Tugu, Ibu Novita Hardiny, ketua tim penggerak PKK kabupaten. Trenggalek, Kepala dinas dan instansi se Kecamatan. Tugu, Kepala Sekolah Tk, SD, SMP, MTS, SMA dan SMK se Kecamatan. Tugu, Kepala Desa Se Kecamatan. Tugu, Peserta Upacara dari PNS/Korpri, pelajar SD, SMP, SLTA di wilayah. Kecamatan. Tugu sebanyak. 700 Orang.

Pelaksanaan upacara tersebut bertujuan untuk memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan akan pentingnya dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa, mengingat kembali pada seluruh insan pendidikan akan filosofi perjuangan Ki Hajar Dewantoro dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa, serta meningkatkan rasa nasionalisme dikalangan insan pendidikan.

Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, S.H,M.H.mengatakan, “Dengan adanya personil dari kepolisian ini dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif untuk seluruh peserta yang melaksanakan upacara dan untuk warga sekitar.