Imbauan Kamtibmas Polres Trenggalek di Bulan Ramadan 1440 H

Polres Trenggalek – Memasuki bulan Ramadan 1440 H, Polres Trenggalek gencar melaksanakan upaya Kepolisian dalam rangka menjaga Kamtibmas kondusif. Selain menggelar operasi keselamatan semeru 2019 yang akan berakhir tanggal 12 mei 2019 nanti, jajaran Polres Trenggalek tetap melaksanakn kegiatan rutin preemtif, preventif maupun represif.

Pemeliharaan kamtibmas ini, menurut Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bertujuan agar masyarakat bisa melakukan ibadah puasa dengan aman dan nyaman.

“Bulan Ramadhan inii ada beberapa kegiatan yang kita tingkatkan baik internal maupun eksternal untuk memberi rasa aman kepada masyarakat.” Jelas AKBP Didit

“Peningkatan patroli pada jam-jam Salat Taraweh dimana sebagian masyarakat pergi ke Masjid dan rumah dalam keadaan kosong. Kemudian pengamanan ngabuburit dan lokasi penjualan takjil dan makanan di beberapa titik serta patroli menjelang sahur.” Imbuhnya

Masih kata AKBP Didit, pada aspek internal pihaknya juga menggelar safari Tarawih, tadarus bersama masyarakat di Masjid Polres serta menjalankan Salat Duha setiap hari setelah apel pagi bagi seluruh anggota Polres dan Polsek jajaran.

Selain itu, pihaknya juga menyebarluaskan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat terkait dengan peran serta warga dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan suci ramadan 1440 H.

Imbauan tersebut antara lain berisi larangan menyalakan petasan atau bahan ppeladak lainnya, tidak menyalakan kembang api pada jam ibadah salat dan tarawih, tidak menaikkan balon udara, dilarang melakukan balap liar, tidak menggunakan sound system berlebihan saat ronda sahur serta waspada terhadap penipuan yang biasa marak terjadi saat bulan ramadan atau menjelang hari raya Idul Fitri.