Kasatlantas Trenggalek Pimpin Sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2019

Polres Trenggalek – Operasi Keselamatan Semeru 2019 masih menyisakan 4 hari lagi sebelum dinyatakan berakhir tanggal 12 mei 2019 nanti. Operasi yang berlangsung selama 14 hari ini merupakan oparasi Kepolisian kewilayahan bidang Kamtibselcarlantas yang bertujuan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Waktu yang tersisa ini benar-benar di manfaatkan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek untuk lebih menggencarkan lagi soasialisasi terkait dengan keselamatan berlalu lintas kepada khalayak luas.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H., memimpin langsung kegiatan didampingi oleh Kanitdikyasa Iptu Agustyo bersama beberapa personel lainnya. Kali ini yang menjadi sasaran adalah pengemudi angkutan umum yang beroperasi di kabupaten Trenggalek.

“Pengemudi angkutan umum adalah salah satu profesi yang cukup rentan dengan risiko di jalan raya. Oleh sebab itu, pagi ini kita coba cek dan berdialog langsung dengan para pengemudi apa saja yang menjadi keluhan serta bagaimana cara mengatasinya.” Ujar AKP Suprihanto saat berada di terminal bus Sorodakan Trenggalek. Rabu (08/05)

“Apalagi sebentar lagi sudah mulai musim mudik, kita pastikan bahwa dari aspek pengemudi maupun kendaraan benar-benar siap dan sesuai dengan atruran yang berlaku” Imbuhnya

Dihadapan para sopir bus didampingi petugas Dinas Perhubungan kabupaten Trenggalek , AKP Suprihanto menyampaikan agar para pengemudi bus selalu mentaati peraturan lalu lintas dan tidak melakukan perbuatan yang dapat membahayakan jiwa pengemudi maupun penumpang.

“Gunakan sabuk pengaman, tidak menggunakan handphone saat berkendara dan hindari Miras dan Narkoba” Ujar AKP Suprihanto.

Masih kata AKP Suprihanto, pihaknya bekerjasama dengan dinas perhubungan sewaktu-waktu akan melakukan Sidak untuk memastikan pengemudi benar-benar telah menjalankan aturan maupuan SOP yang ada.

“Cek fisik kendaraan seperti ban, rem, lampu dan lain sebagainya, kita juga akan siapkan tenaga medis untuk memeriksa kesehatan para pengemudi. Semua demi keselamatan bersama.” Tambahnya.

Selain terminal bus dan terminal MPU, AKP Suprihanto bersama tim juga menyambangi beberapa titik yang menjadi lokasi mangkal kendaraan umum untuk menyampaikan terkait dengan keselamatan berlalu lintas.

“Mari bersama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan” Pungkasnya