Singgahi Rumah Warga, Usai Sholat Tarwih Berjamaah

Polres Trenggalek – Usai melaksanakan Safari Sholat tarawih berjamaah di Masjid Darussalam Sumberingin, personil Polsek Karangan menyinggahi rumah salah satu warga Desa Sumberingin Sdr. Heri Santoso Rt 06 Rw 03 Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Selasa (07/05).

Giat ini dilaksanakan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta sebagai cara untuk menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif.

“Kami sangat berharap adanya peran aktif dari masyarakat untuk bersama-sama dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertibaan dilingkungan masing-masing, apalagi sekarang ini memasuki bulan puasa yang biasanya terjadi peningkatan aksi kejahatan. Rumah yang ditinggal pemiliknya untuk melaksanakan Sholat tarawih di Masjid maupun Musholla menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan melancarkan aksinya,” ujar Brigadir Asngari.

“Untuk itu jangan lupa mengunci pintu rumah, pagar maupun kendaraan ketika ditinggal pergi untuk beribadah sehingga tidak menjadi korban pencurian dari oknum yang tidak bertanggung jawab,” masih kata Brigadir Asngari.

Sebagai tuan rumah, Sdr. Heri pun mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bapak-bapak Polisi dari Polsek Karangan, serta akan mengikuti apa yang telah disampikan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan dilingkungan Desa Sumberingin khususnya wilayah Rt 06 Rw 03 Desa Sumberingin Kecamatan Karangan.