Dialog Kamtibmas dengan Juru Parkir Pasar Wage Karangan Cegah Terjadi Tindak Kejahatan

Polres Trenggalek – Dalam upaya Meniadakan Segala Bentuk Gangguan kamtibmas serta mencegah terjadinya tindak kriminal curas, curat, curanmor , Kanit sabhara Polsek Karangan Polres Trenggalek Aiptu Ismani bersama tiga orang anggota Polsek Karangan melaksanakan Patroli jalan kaki ke Pasar Wage Karangan yang sedang beroperasi,Kamis (09/05/19 )

Petugas melakukan Pemantauan dimulai dari parkiran yang memang terletak dibagian depan pasar. menyampaikan himbauan kamtibmas kepada juru parkir dan juga pengunjung yang berada di area parkir untuk selalu berhati-hati saat memarkir kendaraan dan jangan sampai lupa mengunci kendaraan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya Patroli dilanjutkan kedalam pasar, petugas berinteraksi dengan para penjual dan juga pengunjung pasar yang sedang bertransaksi jual beli. Ketika tiba di lapak penjual emas, Kanit Sabhara dialogis dengan penjual emas tersebut untuk menyampaikan himbauan kamtibmas serta selalu waspada terhadap para pelaku pencurian, copet maupun jambret yang memanfaatkan situasi pasar yang ramai untuk melancarkan aksinya.

Penjual emas yang berada dipasar Karangan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Petugas karena selalu menyempatkan waktu  untuk memantau situasi di pasar wage Karangan. Dengan kehadiran Petugas dari Polsek Karangan para pedagang merasa aman dalam melakukan kegiatan jual beli didalam pasar.

“Kami menghimbau kepada para pedagang maupun pengunjung pasar untuk selalu waspada terhadap situasi yang ada disekitarnya. Selain itu juga kami minta jika ada yang mencurigakan segera menginformasikan kepada pihak kepolisian terdekat, agar bisa diantisipasi sejak dini sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan,” ujar Aiptu Ismani.

” Kegiatan patroli dialogis di tempat-tempat keramaian / pertokoan tersebut sudah dilaksanakan secara rutin guna antisipasi terjadinya tindak kriminal dengan harapan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Karangan tetap aman dan kondusif”, pungkasnya.