Polisi Hadir Ditengah Hari Yang Mempunyai Tradisi

Polres Trenggalek – Hari Jumat merupakan hari yang mempunyai tradisi yakni berkumpulnya masyarakat untuk melaksanakan berjamaah shalat Jumat secara serentak dan juga massif di penjuru dunia.

Menilik hal tersebut diatas personil Polisi dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek dibawah Perwira pengendali Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H. bersama Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki ikut menggelar shalat Jum’at berjamaah bersama warga masyarakat, yang kali ini bertempat di Masjid Nurul Iman Dusun Krajan Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Jum’at (10/5)

Terlihat dilokasi Masjid. Polisi berbaur dengan masyarakat dalam kesatuan shaf yang lurus sambil mendengarkan khotib berkhotbah sebelum pelaksanaan shalat Jum’at berjamaah.Ditemui usai pelaksanaan shalat Jum’at berjamaah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H. mengatakan fungsi daripada shalat adalah mencegah perbuatan keji dan mungkar serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Y.M.E adalah tujuan dari shalat. Untuk itu kami wajib dalam menunaikankannya.

Lebih lanjut Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini menambahkan, pada dasarnya sebelum kegiatan shalat Jum’at kan ada khotbah jumat yang berguna untuk bisa merangsang pikiran agar lebih tajam, menyentuh hati agar lebih sensitif terhadap sesama dan lingkungan, dan menggerakkan fisik untuk memupuk iman dan ketaqwaan yang kuat kepada Allah S.W.T.

“Dengan mendengarkan khotbah jumat maka Iman kita bisa kokoh dalam hati dan fikiran kita akan mendapatkan penyegaran untuk selalu berbuat baik dan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah S.W.T.” Tambah AKP Tri Basuki.Selain itu dengan shalat Jum’at berjamaah bersama warga masyarakat kita bisa berbaur dan menjalin silahturahmi serta kedekatan dengan masyarakat. Pungkasnya.