Bhabinkamtibmas Desa Jajar Sambang Tokoh Masyarakat Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Dalam melaksanakan tugas selaku Bhabinkamtibmas Desa Jajar Polsek Gandusari Polres Trenggalek, Aipda Busyairi Muklis SH, dengan mengedepankan kegiatan sambang, bertatap muka dan bersilaturahmi baik dengan Kepala Desa, Perangkat Desa maupun dengan tokoh dan warga masyarakat guna menjaga stabilitas kamtibmas di Desa binaanya yaitu Desa Jajar, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, untuk kali ini Bhabinkamtibmas Desa Jajar melaksanakan sambang, bertatap muka dan bersilaturahmi di rumah tokoh masyarakat bapak Yunus Dusun Kebon Desa Jajar, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, jum’at (10/05/2019).

Dalam kegiatan sambang, bertatap muka dan bersilaturahim pada tokoh masyarakat tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Jajar Aipda Busyairi Muklis SH menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada tokoh masyarakat bapak Yunus di rumahnya Dusun Kebon Desa Jajar tersebut antaralain yang pertama mengucapkan salam silaturahim kepada tokoh masyarakat. Selanjutnya Aipda Busyairi Muklis mengatakan “Kami meminta agar tokoh masyarakat meninkatkan kewaspadaan keamanan dilingkunganya masing masing, dengan mewaspadai segala bentuk tindak kejahatan terutama 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor). Kemudian jika rumah ditinggal pergi atau sholat tarawih pintu dan jendela agar di kunci, karena pada bulan ramadhan menghadapi hari raya idul fitri seperti biasanya harga – harga sembako akan naik yang di sertai kriminalitas juga meningkat.

“Guna mengantisipasi dan mencegah tindak kejahatan agar warga maryarakat lebih meningkatkan kegiatan siskamling dan terapkan tamu wajib lapor 1 x 24 jam ke rt, rw setempat, guna mencegah segala bentuk tindak kejahatan yang mungkin dapat terjadi di lingkunganya masing masing.

Kemudian pada bulan ramadhan warga dilarang membunyikan dan meledakan petasan, Dilarang menerbangkan balon api karena dapat menimbukan bahaya kebakaran. Kemudian jika melakukan ronda sahur dilarang menggunakan sound system yang berlebihan karena suaranya yang terlalu keras dapat mengganggu masyarakat” ujar Aipda Busyairi Muklis selaku Bhabinkamtibmas Desa Jajar.