Polres Trenggalek Raih Juara Lomba Poniras Tingkat Polda Jatim

Polres Trenggalek – Polres Trenggalek kembali menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Kepolisian Resort yang terletak di ujung selatan Jawa Timur ini berhasil meraih juara lomba Pondok Pesantren Idol for Road Safety (Poniras) dalam rangka Millenial Road Safety Festival tingkat Polda Jawa Timur.

Piala dan penghargaan tersebut diserahkan dalam seremonial yang digelar oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim di Gedung Airlangga Convention Center Unair Kampus C Surabaya dan dihadiri oleh perwakilan dari Satlantas masing-masing Polres se-Jawa Timur. Sabtu (11/05)

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H. mengatakan, keberhasilan tersebut merupakan berkah terindah di bulan suci Ramadan 1440 H, selain kerja keras dan kerjasama yang telah dibangun apik antara pihak Satlantas Polres Trenggalek dengan semua pihak.

“Alhamdulillah kita meraih juara 2 kategori performance Polres tipe C yang diwakili oleh pondok pesantren MA. Plus Raden Paku Trenggalek” Ungkap AKP Suprihanto.

Masih kata AKP Suprihanto, selama ini, pihaknya memang telah bekerjasama dengan Ponpes Raden Paku khususnya terkait dengan program edukasi pelopor keselamatan berlalu lintas termasuk police goes to school kerap kali di gelar di Ponpes tersebut. Tak heran jika kemudian pondok pesantren modern Raden Paku Trenggalek ditunjuk sebagai perwakilan tingkat Polres mengingat kualitas dan pemahaman santri terkait kelalulintasan terbilang mumpuni.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pengasuh Ponpes Raden Paku, para kyai, ustaz dan santri yang telah berlatih keras serta para anggota Satlantas yang telah mengarahkan dan membimbing tanpa kenal lelah hingga meraih prestasi yang membanggakan ini” Ucap AKP Suprihanto.

Dalam acara tersebut, selain Penganugrahan Pondok Pesantren Idol For Road Safety, juga ditampilan hadrah dan da`i Poniras dari Bojonegoro serta dilakukan deklarasi keselamatan berlalu lintas yang merupakan bagian dari upaya menyukseskan `Operasi Keselamatan Semeru 2019` yang digelar selama 14 hari di wilayah Jawa Timur dan ditutup dengan buka bersama seluruh peserta yang hadir.

Untuk diketahui, lomba Poniras Ditlantas Polda Jatim ini di laksanakan pada bulan Desember 2018 yang lalu dengan beberapa indikator penilaian diantaranya 12 gerakan pengaturan lalu lintas, tes tulis dan pidato tentang kelalulintasan.