Tarawih Bersama Masyarakat, Kapolsek Pogalan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Pogalan  Polres Trenggalek dipimpin Kapolsek Pogalan AKP M. Mahmudi, S.H., kembali melaksanakan kegiatan Sholat Isya dan Shalat Tarawih, di Masjid Al Falah yang terletak di Pondok Pesantren Al Falah Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Jumat (10/5).

Sholat tarawih berjamaah yang dilakukan t secara khusyuk dengan imam Gus Miftah yang merupakan pengasuh Poldok Pesantren Al Falah. Dan diikuti sekitar 100 orang jamaaah yang terdiri dari anggota Polsek Pogalan, santri dan masyarakat setempat.

Didalam sambutanya Kapolsek Pogalan AKP M. Mahmudi, S.H., memperkenalkan diri sebagai Kapolsek yang baru dan mengajakan para jamaah untuk melakukan hal baik dan menjauhi hal negatif selama bulan ramadhan. Hal baik dicontohkan dengan menjaga situasi keamanan lingkungan tempat tinggalnya. Selain itu, masyarakat diajak menghindari hal negatif yang dapat mengganggu keamanan.

“Di bulan yang penuh berkah ini dapat menjadi momentum strategis bagi kita untuk lebih giat dan peduli terhadap masalah-masalah sosial dan lebih mendorong kita melakukan Hal-hal yang baik dan mencegah hal-hal buruk,” ujar AKP M. Mahmudi.

Selain itu AKP M. Mahmudi juga menambahkan dalam bulan suci Ramadhan ini agar tidak menyulut dan meledakan petasan, Tidak bermain menerbangkan balon api yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran.

“Dan jika melaksanakn ronda sahur agar menggunakan alat alat tradisonal seperti kentogan dari bambu dan tidak menggunakan sound system yang suaranya terlalu keras yang dapat mengganggu masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Gus Miftah selaku Pengasus Pondok Pesantren Al Falah mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kapolsek Pogalan beserta anggoanya yang ikut hadir salat berjamaah serta memberikan himbauan kamtibmas. Harapanya kegiatan serupa terus dilaksanakan sehingga semakin terjalin komunikasi antara Polisi dengan masyarakat.