Terjunkan Polisi Berpakaian Preman, Polsek Kampak Pantau Keseterdiaan Bahan Kebutuhan Pokok

Polres Trenggalek – Pastikan stok kebutuhan pokok masyarakat tersedia dan aman, Kapolsek Kampak perintahkan anggota Intelkam untuk patroli di sekitar Pasar Kampak guna memantau harga pangan di awal bulan Ramadhan ini, Jumat (10/05/19).

Kalau kita cermati bahwa pesta demokrasi pemilihan presiden/wakil presiden dan calon legislatif telah kita lalu bersama, tentu saja dinamika politik dan ekonomi juga masih cukup terasa. Kebijakan pemerintah sangatlah diperlukan guna menjaga stabilitas politik dan perekonomian terutama di wilayah pedesaan. Terlebih lagi saat ini memasuki awal bulan Ramadhan yang notabene kebutuhan pokok warga meningkat sehingga perlu pengawasan khusus dari pihak terkait.

Selaras dengan hal tersebut guna memonitor setiap perkembangan harga kebutuhan pokok di wilayah hukumnya, seperti yang dilakukan Kapolsek Kampak dengan  memerintahkan anggota unit Intelkam Polsek Kampak Bripka Nanok Duwi Piyarko, S.H melaksanakan patroli di sekitar Pasar desa  Bendoagung kecamatan Kampak dialogis dengan warga dan penjual bahan pokok  sembari melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok  yang dijual dipasaran.

Dari hasil pengecekan di lapangan diperoleh informasi harga kebutuhan pokok seperti daging ayam, sembako, bumbu dapur, dan lain sebagainya saat ini relatif stabil tidak mengalami kenaikan  signifikan.

Selain itu tak lupa Bripka Nanok berpesan kepada para pedagang agar melaporkan setiap perkembangan kamtibmas yang ada di lingkungan pasar Desa Bendoagung kecamatan Kampak pada kesempatan pertama ke petugas jaga Polsek Kampak.

“Satu bulan Pasca pesta demokrasi diselenggarakan harga kebutuhan pokok relatif stabil, semoga dengan stabilnya harga ini situasi wilayah Kampak tetap kondusif hingga hari raya mendatang” ujar Bripka Nanok.