Wakapolsek Dongko Ikut Terjun Dalam Usaha Memelihara Kamtibmas

Polres Trenggalek – Rangkaian usaha memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus meminimalisir aksi tindak kejahatan, Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek terus menggiatkan patroli mobiling dengan sasaran tempat rawan diantaranya obyek vital, proyek vital, perbankan, pemukiman penduduk dan jalur black spot serta toko emas. Sabtu (11/5)

Seperti kali ini patroli harkamtibmas yang dikendalikan oleh Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki dengan sasaran utamanya toko emas dan juga konter handphone yang berada di seputaran ruko Pasar Dongko.

Di kesempatan itu tampak Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki dan anggota lainnya menggiatkan dialogis dengan karyawan toko perhiasan emas dan juga pemilik konter handphone tersebut dan berikan pesan-pesan kamtibmas.

Setelah dirasa cukup kemudian petugas patroli melanjutkan mobiling.Ditemui usai kegiatan Wakapolsek Dongko Ipda Susila mengatakan, dalam rangka harkamtibmas pada bulan ramadhan ini kami terjun langsung di lapangan guna melaksanakan kegiatan patroli mobiling sebagai wujud pelayanan dan perlindungan pengayoman kepada masyarakat pengguna jalan.

“Kami berharap dengan kegiatan patroli dan sambang dialogis ke pertokoan emas dan juga konter handphone yang sangat diminati pengunjung ini, bisa menjadikan perhatian, dan masyarakat bisa mengambil makna jika kamtibmas adalah kebutuhan serta milik bersama.” Kata Ipda Susila Basuki.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H.,  membenarkan apa yang telah di lakukan Wakapolsek beserta anggota dari pelaksanaan patroli dengan sasaran prioritas tempat rawan.

“Hal ini dikandung maksud  sebagai upaya atau langkah untuk mengantisipasi terhadap timbulnya ataupun aksi dari pelaku kejahatan yang ingin melancarkan aksinya ketika masyarakat itu kurang waspada.” Ujar AKP Tri Basuki.

Maka dari itu pihak kami akan terus berupaya memelihara dan menjaga serta memelihara situasi Kamtibmas di wilayah hukum, dengan melakukan  patroli secara rutin ke tempat atau daerah sesuai mapping kerawanan. Tandasnya.