Kewaspadaan Pelaku Curanmor Diawali Dari Pemiliknya

Polres Trenggalek – Karmani salah satu unsur perangkat desa Sukokidul yang ditemui Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Yohan Syah bersama KSPK Aiptu Joko Nurhadi di rumahnya, pada Sabtu ( 11/05 ) Kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan sambang dengan memberikan pesan Kamtibmas yang akhir-akhir ini munculnya jenis kejahatan pencurian kendaraan bermotor, warga harus lebih waspada jangan sampai menjadi korban yang sama.

Brigadir Yohan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek mengatakan, upaya dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan curanmor bisa dilakukan dari pemiliknya, hal ini bisa dilakukan dengan berbagai upaya pencegahan, ingin tau tipsnya ayo kita shering disini.

Curanmor bia terjadi dimana saja, Kenali modusnya untuk mencegah diri dari kejahatan para kriminal kendaraan bermotor. Upayakan jangan memarkir sepeda motor sembarangan, selalu parkir di di tempat yang resmi dan usahakan memilih tempat parkir yang terdapat CCTV, tempat parkir jenis ini juga menjadi pantangan para komplotan curanmor dengan mobil Box , Brigadir Yohan menuturkan.
Bila terpaksa parkir di tempat yang kurang memadai syaratnya, pastikan gunakan kunci ganda. Dalam keadaan di parkiran yang banyak pilihan sepeda motor untuk di jarah, tentu saja pencuri akan lebih memilih kendaraan yang hanya di kunci setir dan lebih baik lagi gunakan Alarm anti maling, sekaligus bermanfaat untuk orang lain. Sebab di jamin pencuri lebih kaget dan akan mengurungkan niatnya serta pergi dari area tersebut, karena alarm kendaraan  akan memmecah suasana sepi menjadi perhatian security orang lain disekitar lokasi.
Ada Baiknya Gunakan kunci rahasia, Penggunaan kunci rahasia sangat efektif untuk pencuri rumahan atau lainnya, namun tidak ada artinya bagi pelaku curanmor yang bermodus mobil Box atau mengangkut sepeda motor hasil curian dengan mobil box bisa diangkut paksa tanpa menggunakan kunci.

 

Jadi Tetaplah waspada, Baik pencurian motor secara berkomplot maupun Pencuri tunggal atau sendirian banyak terjadi di mana saja, perkataan yang disampaikan Brigadir Yohan dalam dialogisnya kemarin.