Patroli Obyek Vital, Polsek Watulimo Bersinergi Dengan Satpam Pelabuhan

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek terus meningkatkan keamanan pada obyek vital yang ada di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek khususnya selama pelaksanaan bulan Ramadhan dengan memaksimalkan fungsi pengamanan swakarsa seperti satuan pengamanan (Satpam), hal ini guna mencegah terjadinya kerawanan Kamtibmas di wilayah yang terkenal akan pelabuhan ikannya ini. Minggu (12/5).

Kali ini Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno yang nampak melaksanakan Patroli mobiling mulai dari perbatasan dengan Kabupaten Tulungagung hingga sampai dialogis dengan Satpam Pelabuhan Niaga yang masih dalam tahap pembangunan.

Dalam kegiatan dialogisnya dengan petugas Pam Swakarsa, ia menerangkan bahwa untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik, seorang petugas Satpam yang profesional wajib memahami tugas pokok, fungsi maupun peranan Satpam, dimana akhirnya seorang Satpam mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Meskipun selama ini situasi keamanan di wilayah pelabuhan senantiasa aman dan kondusif, namun kami tidak mengendorkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan Kamtibmas yang sewaktu-waktu dapat terjadi, sehingga kami terus meningkatkan kesiapsiagaan,” ujar Budi.

Lebih lanjut Aiptu Budi mengungkapkan selama memasuki libur lebaran diprediksi akan ada peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan, dan dimungkinkan pengunjung dari berbagai daerah ini lalu lalang keluar masuk lokasi pelabuhan.

“Sehingga petugas Satpam diharapkan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap luberan pengunjung baik siang maupun malam hari,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa tanpa adanya sinergitas kerjasama antara Kepolisian dengan Satpam, maka situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah obyek vital akan sulit terwujud.